"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Jumat, 17 Februari 2012

Jika Aku Jadi Presiden

indonesia adalah sebuah negara besar yang dilewati oleh persilangan yang sangat strategis di muka bumi ini, yaitu persilangan antara benua asia dan australia, dan persilangan antara samudra hidia dan Laut cina selatan, negara ini bahkan disebut sebut adalah daerah Atlantis yang sangat melegenda itu.
Ribuan gugusan pulau dari timur dan barat membentang di rekatkan oleh laut lautnya yang memiliki status internasioanal yaitu Zona Ekonomi Eksklusif, sehingga negri ini menjadi salah satu surga di bumi. tapi mengapa Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang sangat berlimapah namun hanya segelintir orang yang menikmatinya? malah rakyat masih miskin. padahal pemerintah harusnya mensejahterakan rakyatnya bukan pemerintah sejahtera dari rakyat!!

Tulisan ini hanya uneg uneg saya sebagai rakyat jelata yang menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk saya dan anak cucu saya dan mungkin masyarakat umumnya, kalo ada yang baca dari pejabat syukur bisa jadi pertimbangan pengambilan keputusan tapi kalo gak yah anggap saja "Indonesian's Dream".

Bab 1
Pemerintahan

Rakyat indonesia bukan lahan mencari suara, dalam dunia demokrasi indonesia saat ini saya anggap sudah tidak sehat, terlalu banyak partai (yang artinya sudah tidak ada persatuan indonesia termaktub dalam PANCASILA) padahal amerika saja yang dedengkot demokrasi hanya punya DUA partai demokrat dan republik, lah indonesia punya lebih dari 30 partai gimana kita bisa bersatu?? logika anak anak saja bisa tahu kalo itu bisa menimbulkan konflik.
saya setuju kalo Indonesia adalah negeri demokrasi, tapi demokrasi yang tertata dengan baik bukan demokrasi kebabalasan semoa atas nama kebebasan berpendapat dan kebebasan berekspresi, bangsa ini lepas dari penjajahan masuk ke mulut orde lama lalu masuk ke orde baru ketika masuk ke era reformasi malah terlalu bebas sehingga terjadilah Shock Cultureel (kata guru SMA saya dulu..) sehingga tak bisa dikendalikan, bahkan disebutkan oleh salah satu elit politik menjadi Negri AUTOPILOT.
Pemerintah Harus nya bersikap dewasa dalam ketidak kedewasaan dalam kenyataannya. kebijakan pemerintah harusnya adalah kebijakan Prorakyat bukan hanya di ranah retorika tapi menyerap dalam kehidupan kerakyatan. bagaimana Elit politik merasakan penderitaan rakyat jika tinggal dikawasan elit, mengendarai mobil mobil eropa yang harga selangit, mencekik kesejahteraan rakyat yang sudah cilik dengan korupsi yang semakin melejit, mengadakan pertemuan di hotel hotel mewah, meminta fasilitas rapat yang dananya bisa membuat sekolah sekolah di daerah terpencil??
bagaimana Politikus mau merasakan laparnya orang orang dijalanan yang harus saling bunuh untuk mendapatkan makanan kalau mereka setiap hari makan hingga buncit...dan sederet track record pemerintah yang sangat mencerminkan kerakusan!!
Pemerintah harusnya duduk sama rata berdiri sama tinggi dengan rakyat karena gaji mereka dibayarkan rakyat lewat pajak! pajak untuk dikembalikan pada kesejahteraan rakyat bukan dinikmati segelintir orang. jika itu yang terjadi terus menerus maka tunggu waktu kehancurannya negri ini.
KETEGASAN
Sifat utama dalam menjadi pemimpin adalah tegas dalam melaksanakan tugas tugas yang telah diembankan kepadanya, tegas untuk menolak segala bentuk KORUPSI apapun bentuknya, tegas dalam melaksanakan program kerja yang telah dicanangkannya sendiri, dan tegas pada DIRI SENDIRI untuk mengabdi pada Rakyat karena sejatinya PEMIMPIN ADALAH PELAYAN RAKYAT!
BANTAI KORUPTOR
kalau perlu pasangannya yang membiarkan atau menyuruh pasangannya berbuat Korup bahkan menikmati hsil korupsi, berbuatlah seperti China yang telah bangkit dari keterpurukan yang disebabkan korupsi dan menjadi salah satu kekuatan di Dunia bahkan china diramalkan akan menghancurkan Amerika sampai akar akarnya..PEMIMPIN china bahkan menyediakan peti mati untuk dirinya jika terbukti melakukan korupsi dan dunia terbelalalk melihat kemajuan yang telah dicapai china saat ini, beranikah pemimpin Indonesia untuk melakukan itu??

Tidak ada komentar: