"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Sabtu, 18 April 2009

...nyontek...

Tadi pagi saya liat sebuah kartun disebuah media cetak sebuah kartun,kartun itu menggambarkan seorang caleg yang membayar sejumlah uang pada calo suara untuk mendongkrak jumlah suara yang didapat disebelahnya ada segerombolan pelajar mengantri untuk membeli naskah soal UAN palsu untuk menjamin kelulusannya. pemandangan yang sudah tidak asing dan sudah menjadi rahasia umum dinegara ini.
yang membuat miris adalah dari masa sekolah saja ordo(orang indonesia) sudah diajari untuk mencari jalan pintas untuk mendapat kesuksesan apalagi setelah mereka menjadi orang dewasa dalam hal ini Caleg lalu bagaimana kwalitas pemimpin negri ini kalo mental pemimpinya begindang...menyedihkan ya jadi ordo.
akhirnya jalan pintas menjadi tema kartun beni mince terbaru beginilah gambarnya:

so terserah anda apakah jalan pintas menjadi pilihan anda untuk mencapai kesuksesan yah anda sendirilah yang memilihnya..

yang jelas jalan pintas tidak pernah membawa keberkahan dalam hidup dan kesuksesan yang diraih dengan tetesan keringat dan air mata itu terasa sangat manis bahkan melebihi manisnya madu...

Tidak ada komentar: