"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Minggu, 22 November 2009

Pelatihan berjenjang...

Akhirnya besok datang juga, yupz sejak hari jumat ampe besok gw lagi berada didepok untuk ngikutin pelatihan berjenjang untuk guru-guru SMK se-Jakarta Timur. pembicara nya lumayan bagus yaitu Dr.Marlock yang membicarakan tentang pengembangan SMK di Indonesia,beliau menyampaikan materi dengan sangat baik dan gambalang gw aja sampai tertarik banget en gak ngantuk sam sekali selama delapan jam dengerin ceramah beliau. Kemudian tadi pagi dari HRD Astra Daihatsu Motor alias ADM yang bicara yaitu materi tentang problem solving and decision making yang dibawain sama Bp.Ambar sri Hudoyo sebenrnya materi beliau bagus tapi karena kurang persiapan dan kurang bisa membawa dan menarik perhatian guru guru senior jadi kurang fokus akibatnya peserta pada ngantuk trus sesi kedua setelahj makan siang banyak yang mangkir...gw aja sampai sempet ngantuuuukkk.tuk tuk berat. untung ga sampai jatuh.hehehe. Sebenernya kalo gw boleh usul pelatihan dari pemerintah sekali sekali undang guru guru muda aja,misalnya guru yang baru 2-3 tahun ngajar koz kalo ngundang yang guru guru senior wah...bikin patah semangat alasen selama acara macem macem ya ngabisn uang negara lah, paling gitu gitu ajalah, ah yang penting hadir kasian kepala sekolah ntar dipanggil sudin kalo ga datang dan blablabala...jadi males dengerinnya udah gitu guru senior ga pada serius ngikutin pelatihannya alesannya macem macem, ya capek lah, ngantuklah, udah bosenlah pff...tambah bikin ga semangat aja ngikutin pelatihannya. padahal kalo boleh jujur pelatihannya bagus loh untuk nambah wawsasan en pengatahuan sebagai bekal kita sebagai pendidik calon pemimpin masa depan. tapi sayang aja kalo ga di niatin dengan niat yang baik dari pesertanya...jadi suasana nya kurang mendukung.. eniwei selama pelatihan sedikit banyak wawasan gw sebagi guru bertambah trus menambah networking dikalangan sekolah jakarta timur mudah mudahan itu bisa jadi salah satu jalan untuk mnambah rezeki en manjangin umur,thx untuk pak wawan yang udah mengamanahi tugas ini sama gw mudah mudahan ini semua kembali untuk kemajuan sekolah kita tercinta pak. buat temen temen yan ikutan pelatihan tetap semangat ya tinggal besok ni.trus besok kita foto fotoan sebelum pulang oke...caiyyyooo....

Kamis, 19 November 2009

Graduation

Akhirnya hari-yang gw tunggu tiba, yupz tanggal 18 kemarein gw en temen temen di wisuda juga setelah 7 tahun makanin bangku kuliah sampe sampe gigi keopos saking keraswnya tuh bangku hehehe...rasanya bahagiaaaaa....banget ayah yang tinggal di Batam aja datang untuk menyaksikan anak sulungnya ini akhirnya resmi jadi S.Pd. dan rasanya pundak yang tadinya berat banget karena beban moral yang ditanggung akhirnya sudah diangklat oleh Allah jadi ringan banget. dan gw nangis terharu.hari ini gw bisa buktiin bahwa gw meskipun pernah menyandang mahasiswa aabadi (masa 7 tahun dibilang MA sih...) akhirnya bisa membuktikan kalo gw bisa lulus...Alhamdulillah. Rabu pagi itu hujan mengguyur kota Jakarta dengan pelan aka gerimis tapi gerimis yang sudah turun dari jam 3 dini hari itu sampai gw en Pujo berangkat ke isotora masih aja turun dengan enaknya oke..gw anggep itu menandakan hari wisuda gw diberkahi Allah amin just think positif,nunggu taksi didepan pasar rumput yang macet banget karena hujan setelah setengah jam menunggu akhirnya sebuah Bluebird muncul gw meluncur menuju istora senayan, padahal saking paniknya gw pikir kenapa ga pake toganya aja trus ambil sapu terbang dan terbang kaya harry potter,gw akuin baju toga mirip banget sama baju tukang sihir itu tapi ga mungkin bisa karena satu: gw ga punya ilmu sihir, dua: karena gw bisa terkenal setenar harry potter kao gw dateng kesenayan dengan sapu terbang dan orang orang bilang "wah..ternyata harry potter dateng ke wisudanya UNJ keren....". gw ketawa aja sama pujo mikirin hal itu.. Akhirnya jam 8.30 gw ama pujo sampe juga di istora acara dimulai ga lama setelah gw sampe en setelah menunggu beberapa waktu keluarga gw datang juga Ayahanda tercinta, adek2 gw (kecuali Elok karena dy bentrok dengan UTS dikampusnya..) Dewi dan suaminya juga anaknya,Aditya, dan tek Eri dengan anaknya Marsya.setelah acara selesai gw foto2 sama kawan kawan yang juga di wisuda. gw terharu temans waktu bokap bilang : "selamat ya den Ayah bangga dan bahagia atas kelulusan deni ibunda almarhumah juga pasti bahagia.." dan gw ga tahan untuk netesin air mata sampe2 tenggorokan gw tercekat ga bisa ngomong apa apa lagi..just say "makasih ayah..udah support denny selama ini". Terimakasih ya Allah engkau izinkan aku menjadi sarjana, semoga kebahagian ini menjadi berkah buat orang orang di sekeliling aku dan juga buat bangsa ini..aku ingin S.Pd ini berguna buat banyak orang sebagai bakti diri pada bansa ini.amin. akhirnya gw cuma bilang terimakasih buat semua yang udah support gw selama ini gw ga bisa kasih apa apa kecuali doa buat kesuksesan kita semua amiiiin...

Kamis, 12 November 2009

Pemilihan RT

duh badan masih pegel pegel ni...kurang tidur semalem(padahl gw tidur jam satu bangun jam enam pagi...) semalam abis jadi MC pemilihan RT dirumah mengikuti instruksi dari kelurahan menteng..dan gw didaulat jadi MC..gila baru pertama mau aktif udah disuruh tampil di depan publik..kontan gw jadi seleb semalam kaya lagunya vina panduwinata jaman dulu..cuman bedanya gw ga melenggak lenggok di catwalk tapi disuruh cuap cuap bawain acara..gw ga kebayang kalo gw harus lenggak lenggok kaya peragawan dirumah yang ga terlalu luas milik warga..bisa bisa gw ditimpukin lontong yang jadi konsumsi puat warga..hahaha..jayus lo den. setelah melalui proses pemilihan yang tidak begitu alot..karena abis digoreng lagi terpilah bp.M.holil sebagai keketua RT.8 yang baru..alias RT lama kepilih lagi oleh warga yang rata rata pada ga mau jadi RT..tau ga kenapa koz jadi RT ga ada uangnya padahal harus siap siaga melayani warga selama 1x24 jam benerga..kaya yang tertulis di pintu masuk rumah warga hehehe.. dan sodara sodara tau..gw dipilih jadi sekertaris RT mendampingi RT yang akan menjabat selama 3 tahun itu artinya gw juga akan menjabat selama 3th..hiks hiks ini musibah ato anugrah gw ga tau.yang jelas sekrang gw jadi banyak dikenal warga.."oh ini yang namana deni orang padang itu ya...", "oh ini deni yang suka keluyuran itukan", "yang pergi pagi pulang malem itukan..", "katanya dia guru ya..??", "ih ganteng ya.." Hoeeeekkk.... begitulah teman sampai dirumah gw diketawain sama pujo dudul yang ngeledek gw "cie sekarang jadi artis menteng dunk.." huh untung sapu yang masih di tangan gw abis nyapu rumah kagak melayang ke muka dia... yah mudah mudahan gw bisa jadi pengurus yang baik ya temans itung itung eksis di lingkungan rumah sekalian cari tabungan pahala..bukankah pelayan rakyat itu dapat pahala "betulll..." tiba tiba ada suara koor di dalam hati gw. hm...tapi apa proposal gw untuk dibeliin Laptop biar kerjaan beres dikabulin ya sama pak RT???

Rabu, 30 September 2009

Idul fitri 1430H/2009M

alhamdulillah akhirnya hari raya datang juga,dan orang orang yang berhasil menahan nafsunya selama bulan ramadhan kemarin telah menjadi orang yang menang,sedang kan gw tahun ini tetap menjadi pecundang.... Gimana ga jadi pecundang shalat tarawih di mesjid aja ga pernah dirumah juga blentang blentong.."kan gw lo ngerjain skripsi den" hati kecil gw membela, "ah itukan alasan,tetapa ja ngerjain yang lain waktu orang sholat" kata hati kecil gw yang lain, shalat dhuha jarang, apalagi rawatib, sedekah apalagi alesan banyaaaaakkk banget untuk ngeluarin uang buat hal ini, pacaran bukannya berenti malah menjadi de el el...padahal tahun ini adalah ramadhan penuh berkah dalam hidup ini, 1. gw lulus sidang 2. cicilan motor gw lunas tapi gw kurang bersukur atas nikmat yang udah diberi ke gue. Ya Allah ampuni aku hamba Mu yang tidak mensyukuri nikmat ramadahan ini, berilah aku umur satu tahun lagi agar ibadah ramdhan tahun depan bisa lebih baik lagi. amien... lalu bagaimana dengan teman? anyway Minal aidin wal faizin Maafin gue lahir batin ya. Met Idul Fitri 1430H.

Jumat, 11 September 2009

7 keajaiban dalam islam

Diposkan oleh Zuse MarafaYunianto www.beritanyata.com Menara Pisa, Tembok Cina, Candi Borobudur, Taaj Mahal, Ka’bah, Menara Eiffel, dan Piramida di mesir, inilah semua keajaiban dunia yang kita kenal. Namun sebenarnya semua itu belum terlalu ajaib, karena di sana masih ada tujuh keajaiban dunia yang lebih ajaib lagi. Mungkin para pembaca bertanya-tanya, keajaiban apakah itu? Memang tujuh keajaiban lain yang kami akan sajikan di hadapan pembaca sekalian belum pernah ditayangkan di TV, tidak pernah disiarkan di radio-radio dan belum pernah dimuat di media cetak. Tujuh keajaiban dunia itu adalah: * Hewan Berbicara di Akhir Zaman Maha suci Allah yang telah membuat segala sesuatunya berbicara sesuai dengan yang Ia kehendaki. Termasuk dari tanda-tanda kekuasaanya adalah ketika terjadi hari kiamat akan muncul hewan melata yang akan berbicara kepada manusia sebagaimana yang tercantum dalam Al-Qur’an, surah An-Naml ayat 82, “Dan apabila perkataan Telah jatuh atas mereka, kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa Sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami”. Mufassir Negeri Syam, Abul Fida’ Ibnu Katsir Ad-Dimasyqiy berkomentar tentang ayat di atas, “Hewan ini akan keluar diakhir zaman ketika rusaknya manusia, dan mulai meninggalkan perintah-perintah Allah, dan ketika mereka telah mengganti agama Allah. Maka Allah mengeluarkan ke hadapan mereka hewan bumi. Konon kabarnya, dari Makkah, atau yang lainnya sebagaimana akan datang perinciannya. Hewan ini akan berbicara dengan manusia tentang hal itu”.[Lihat Tafsir Ibnu Katsir (3/498)] Hewan aneh yang berbicara ini akan keluar di akhir zaman sebagai tanda akan datangnya kiamat dalam waktu yang dekat. Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, “Sesungguhnya tak akan tegak hari kiamat, sehingga kalian akan melihat sebelumnya 10 tanda-tanda kiamat: Gempa di Timur, gempa di barat, gempa di Jazirah Arab, Asap, Dajjal, hewan bumi, Ya’juj & Ma’juj, terbitnya matahari dari arah barat, dan api yang keluar dari jurang Aden, akan menggiring manusia”. [HR. Muslim dalam Shohih-nya (2901), Abu Dawud dalam Sunan-nya (4311), At-Tirmidziy dalam Sunan-nya (2183), dan Ibnu Majah dalam Sunan-nya (4041)] * Pohon Kurma yang Menangis Adanya pohon kurma yang menangis ini terjadi di zaman Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- , mengapa sampai pohon ini menangis? Kisahnya, Jabir bin Abdillah-radhiyallahu ‘anhu- bertutur, “Jabir bin Abdillah -radhiyallahu ‘anhu- berkata: “Adalah dahulu Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- berdiri (berkhutbah) di atas sebatang kurma, maka tatkala diletakkan mimbar baginya, kami mendengar sebuah suara seperti suara unta dari pohon kurma tersebut hingga Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- turun kemudian beliau meletakkan tangannya di atas batang pohon kurma tersebut” .[HR.Al-Bukhariy dalam Shohih-nya (876)] Ibnu Umar-radhiyallahu ‘anhu- berkata, “Dulu Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- berkhuthbah pada batang kurma. Tatkala beliau telah membuat mimbar, maka beliau berpindah ke mimbar itu. Batang korma itu pun merintih. Maka Nabi -Shollallahu ‘alaihi wasallam- mendatanginya sambil mengeluskan tangannya pada batang korma itu (untuk menenangkannya)”. [HR. Al-Bukhoriy dalam Shohih-nya (3390), dan At-Tirmidziy dalam Sunan-nya (505)] * Untaian Salam Batu Aneh Mungkin kalau seekor burung yang pandai mengucapkan salam adalah perkara yang sering kita jumpai. Tapi bagaimana jika sebuah batu yang mengucapkan salam. Sebagai seorang hamba Allah yang mengimani Rasul-Nya, tentunya dia akan membenarkan seluruh apa yang disampaikan oleh Rasul-Nya, seperti pemberitahuan beliau kepada para sahabatnya bahwa ada sebuah batu di Mekah yang pernah mengucapkan salam kepada beliau sebagaimana dalam sabdanya, Dari Jabir bin Samurah dia berkata, Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- bersabda, “Sesungguhnya aku mengetahui sebuah batu di Mekah yang mengucapkan salam kepadaku sebelum aku diutus, sesungguhnya aku mengetahuinya sekarang”.[HR.Muslim dalam Shohih-nya (1782)]. * Pengaduan Seekor Onta Manusia adalah makhluk yang memiliki perasaan. Dari perasaan itu timbullah rasa cinta dan kasih sayang di antara mereka. Akan tetapi ketahuilah, bukan hanya manusia saja yang memiliki perasaan, bahkan hewan pun memilikinya. Oleh karena itu sangat disesalkan jika ada manusia yang tidak memiliki perasaan yang membuat dirinya lebih rendah daripada hewan. Pernah ada seekor unta yang mengadu kepada Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- mengungkapkan perasaannya. Abdullah bin Ja’far-radhiyallahu ‘anhu- berkata, “Pada suatu hari Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wasallam- pernah memboncengku dibelakangnya, kemudian beliau membisikkan tentang sesuatu yang tidak akan kuceritakan kepada seseorang di antara manusia. Sesuatu yang paling beliau senangi untuk dijadikan pelindung untuk buang hajatnya adalah gundukan tanah atau kumpulan batang kurma. lalu beliau masuk kedalam kebun laki-laki Anshar. Tiba tiba ada seekor onta. Tatkala Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam- melihatnya, maka onta itu merintih dan bercucuran air matanya. Lalu Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam- mendatanginya seraya mengusap dari perutnya sampai ke punuknya dan tulang telinganya, maka tenanglah onta itu. Kemudian beliau bersabda, “Siapakah pemilik onta ini, Onta ini milik siapa?” Lalu datanglah seorang pemuda Anshar seraya berkata, “Onta itu milikku, wahai Rasulullah”. Maka Nabi -Shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda, “Tidakkah engkau bertakwa kepada Allah dalam binatang ini, yang telah dijadikan sebagai milikmu oleh Allah, karena ia (binatang ini) telah mengadu kepadaku bahwa engkau telah membuatnya letih dan lapar”. [HR. Abu Dawud dalam As-Sunan (1/400), Al-Hakim dalam Al-Mustadrak (2/99-100), Ahmad dalam Al-Musnad (1/204-205), Abu Ya’la dalam Al-Musnad (3/8/1), Al-Baihaqiy dalam Ad-Dala’il (6/26), dan Ibnu Asakir dalam Tarikh Dimasyqa (9/28/1). Lihat Ash-Shahihah (20)] * Kesaksian Kambing Panggang Kalau binatang yang masih hidup bisa berbicara adalah perkara yang ajaib, maka tentunya lebih ajaib lagi kalau ada seekor kambing panggang yang berbicara. Ini memang aneh, akan tetapi nyata. Kisah kambing panggang yang berbicara ini terdapat dalam hadits berikut: Abu Hurairah-radhiyallahu ‘anhu- berkata, “Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam- menerima hadiah, dan tak mau makan shodaqoh. Maka ada seorang wanita Yahudi di Khoibar yang menghadiahkan kepada beliau kambing panggang yang telah diberi racun. Lalu Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- pun memakan sebagian kambing itu, dan kaum (sahabat) juga makan. Maka Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, “Angkatlah tangan kalian, karena kambing panggang ini mengabarkan kepadaku bahwa dia beracun”. Lalu meninggallah Bisyr bin Al-Baro’ bin MA’rur Al-Anshoriy. Maka Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- mengirim (utusan membawa surat), “Apa yang mendorongmu untuk melakukan hal itu?” Wanita itu menjawab, “Jika engkau adalah seorang nabi, maka apa yang aku telah lakukan tak akan membahayakan dirimu. Jika engkau adalah seorang raja, maka aku telah melepaskan manusia darimu”. Kemudian Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- memerintahkan untuk membunuh wanita itu, maka ia pun dibunuh. Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda ketika beliau sakit yang menyebabkan kematian beliau,”Senantiasa aku merasakan sakit akibat makanan yang telah aku makan ketika di Khoibar. Inilah saatnya urat nadi leherku terputus”. [HR. Abu Dawud dalam Sunan-nya (4512). Di-shohih-kan Al-Albaniy dalam Shohih Sunan Abi Dawud (hal.813), dengan tahqiq Masyhur Hasan Salman] * Batu yang Berbicara Setelah kita mengetahu adanya batu yang mengucapkan salam, maka keajaiban selanjutnya adalah adanya batu yang berbicara di akhir zaman. Jika kita pikirkan, maka terasa aneh, tapi demikianlah seorang muslim harus mengimani seluruh berita yang disampaikan oleh Rasulullah -Shollallahu ‘alaihi wasallam-, baik yang masuk akal, atau tidak. Karena Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- tidaklah pernah berbicara sesuai hawa nafsunya, bahkan beliau berbicara sesuai tuntunan wahyu dari Allah Yang Mengetahui segala perkara ghaib. Rasulullah -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda, “Kalian akan memerangi orang-orang Yahudi sehingga seorang diantara mereka bersembunyi di balik batu. Maka batu itu berkata, “Wahai hamba Allah, Inilah si Yahudi di belakangku, maka bunuhlah ia”. [HR. Al-Bukhoriy dalam Shohih-nya (2767), dan Muslim dalam Shohih-nya (2922)] Al-Hafizh Ibnu Hajar-rahimahullah- berkata, “Dalam hadits ini terdapat tanda-tanda dekatnya hari kiamat, berupa berbicaranya benda-benda mati, pohon, dan batu. Lahiriahnya hadits ini (menunjukkan) bahwa benda-benda itu berbicara secara hakikat”.[Lihat Fathul Bari (6/610)] * Semut Memberi Komando Mungkin kita pernah mendengar cerita fiktif tentang hewan-hewan yang berbicara dengan hewan yang lain. Semua itu hanyalah cerita fiktif belaka alias omong kosong. Tapi ketahuilah wahai para pembaca, sesungguhnya adanya hewan yang berbicara kepada hewan yang lain, bahkan memberi komando, layaknya seorang komandan pasukan yang memberikan perintah. Hewan yang memberi komando tersebut adalah semut. Kisah ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Al-Qur’an, “Dan Sulaiman Telah mewarisi Daud, dan dia berkata: “Hai manusia, kami Telah diberi pengertian tentang suara burung dan kami diberi segala sesuatu. Sesungguhnya (semua) Ini benar-benar suatu kurnia yang nyata”.Dan dihimpunkan untuk Sulaiman tentaranya dari jin, manusia dan burung lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan). Hingga apabila mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut: Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari.Maka dia (Sulaiman) tersenyum dengan tertawa Karena (mendengar) perkataan semut itu. dan dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah Aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat mu yang Telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah Aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (QS.An-Naml: 16-19). Inilah beberapa perkara yang lebih layak dijadikan “Tujuh Keajaiban Dunia” yang menghebohkan, dan mencengangkan seluruh manusia. Orang-orang beriman telah lama meyakini dan mengimani perkara-perkara ini sejak zaman Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- sampai sekarang. Namun memang kebanyakan manusia tidak mengetahui perkara-perkara itu. Oleh karena itu, kami mengangkat hal itu untuk mengingatkan kembali, dan menanamkan aqidah yang kokoh di hati kaum muslimin

Sifat bidadari syurga

1. Sebagai Istri yang Suci 2. Kepala dan Kerudung yang Dikena­kannya 3. Wajahnya Putih dan Cantik Jelita 4. Sangat Indah Rupawan 5. Keindahan Matanya 6. Pandangannya Pendek (Tidak Liar) 7. Keindahan Hidung dan Kelembutannya 8. Pipinya Mulus, Bersih dan Ranum Kemerah-merahan 9. Mulutnya Manis dan Senyumnya Meman­car­kan Cahaya 10. Nyanyiannya 11. Suaranya Paling Merdu 12. Kekal Abadi 13. Selalu Berada dalam Keamanan dan Ketenangan 14. Selalu dalam Kesenangan 15. Selalu Rela dan Cinta 16. Senantiasa Menetap dan Mendampingi 17. Dipingit (Tidak Kemana-mana) 18. Berada dalam Tenda-Tenda 19. Selalu Memuji lagi Menyambut 20. Rambutnya Hitam Legam dengan Aro­manya yang Harum Semerbak 21. Lehernya Halus dan Panjang 22. Dadanya Bidang dan Bening 23. Buah Dadanya Padat 24. Pinggangnya Indah 25. Perutnya Indah 26. Hatinya Menjadi Cermin bagi Suaminya 27. Pergelangan Tangan, Tapak Tangan dan Cincinnya Sangat lembut 28. Disucikan 29. Mereka Adalah Perawan 30. Tidak Membosankan Suami dan Selalu Memuaskan 31. Betisnya Bening, Tumitnya Putih Mulus 32. Aroma dan Perhiasannya 33. Wanita yang Baik 34. Cerah Memancarkan Cahaya 35. Kedudukannya Tinggi 36. Berlimpah Kecintaan 37. Sebaya dan Sama 38. Benar-Benar Suci, dan sebelum­nya tidak pernah Disentuh oleh Manusia maupun Jin 39. Luput (Terbebas) dari Akhlak Tercela 40. Diciptakan oleh Dzat Yang Maha Bijaksana Secara Langsung Karena itulah mari semua saudaraku muslim berlomba-lomba dalam mencari pahala ALLAH SWT agar bisa masuk surga. apa pada ga kepengen punya istri bidadari.........

Negara Facebook Menguasai Dunia

Bahkan Google pun tak akan sanggup melacak Facebook. Itulah yang sedang dicanangkan oleh Mark Zuckerberg—pendiri Facebook. Seperti kita ketahui, Google adalah mesin pencari paling populer di internet saat ini, dan untuk menemukan segala hal di dunia maya, maka Google menjadi solusi utamanya. Namun, oleh Zuckerberg yang seorang Yahudi, hal itu sedang diusahakan tak akan terjadi di Facebook. Artinya, Google tak akan bisa mengakses daleman Facebook. Zuckerberg tengah membangun sebuah megaproyek: menjadikan Facebook sebagai internet itu sendiri. Kepopuleran Facebook tampaknya sekarang sudah melindas semua situs sejenis, seperti Twitter, My Space, Friendster (oh, masih ada ya?), dan sebagainya. Untuk semakin membuatnya dominan di dunia maya, Zuckerberg telah berkerjasama dengan FriendFeed yang diyakini akan semakin melebar-luaskan Facebook yang saat ini mempunyai “umat” sekitar 250 juta orang di seluruh dunia. Tujuan dari Zuckerberg sudah terlihat begitu jelas, bahwa Facebook akan bisa mengontrol jalan pikiran setiap orang pemakainya. Bayangkan, jika semua pengguna menggunakan internet memiliki akun di Facebook, maka dunia pun akan semakin mudah digenggam. Tanda-tanda Facebook menjadi gurita dan menjadi “one man show” di internet sudah semakin jelas. Tahun ini, seperti dikutip dari Reuters, keuntungan Facebook mencapai 500 juta Dolar Amerika. Bahkan, menurut Marc Andreessen, salah satu pemilik saham Facebook, tidak lama lagi keuntungannya akan menyentuh angka milyaran dolar. Pendapatan ini tak hanya diraup dari keuntungan iklan, melainkan juga dari koneksi yang dibuat oleh situs-situs lain. Saat ini, jaringan koneksi Facebook telah mencapai 10.000 situs. Dengan pengguna sekitar 200 juta jiwa, situs semacam ini bahkan bisa saja mendirikan negara online. Tahun lalu Zuckerberg berhasil menempati posisi teratas dalam jajaran pengusaha terkaya paling muda versi Forbes. Perusahaannya bahkan bisa bertahan, dan meningkatkan pendapatannya di saat krisis finansial melanda dunia. Dalam krisis finansial beberapa waktu lalu, nilai penjualan Facebook mencapai 300 juta Dolar Amerika. Tahun ini, dengan jumlah karyawan mencapai 1000 orang, nilai penjualan Facebook pada tutup tahun 2009 nanti diperkirakan mencapai 500 juta Dolar Amerika atau setara dengan Rp. 5 Trilyun! Satu hal yang harap dicatat, bagi kita kaum Muslim adalah jangan sampai kita menjadi sesuatu yang idle dalam berinteaksi di internet, menyatakan bahkan hal kecil yang kita alami dan rasakan, sementara “tangan-tangan besar” yang tak terlihat sedang mempersiapkan skenario terhadap dunia Islam. (sa/reuters/guardian) tulisan ini dikutip dari www.Eramuslim.com

sujud syukur

"vous etes reussit..." dit monsieur Usaha "Alhamdulillah.." je suis heureux %%%%%%%%%%%%% akhirnya penantian selama tujuh tahun berakhir sudah, setelah usaha yang tak henti doa dari orang orang terdekat gw, gw jadi ESPEDE..semua beban didada rasanya tumpah ruah tanpa ada yang bisa membendung dan akhirnya membasahi kedua ujung mata dan hati,dan gw cuma pengen tidur untuk melepas letih dan kantuk yang selama ini menyiksa dan mendera jiwa serta raga.ga ada kata-kata selain syukur pada Allah. Temans ternyata menyelesaikan sesuatu yang sudah kita mulai itu ternyata nikmaaaaattt banget dan gw nyesel kenapa ga gw selesaikan aja dari dulu..tapi ga papa sekarang gw udah punya status yang jelas Lulusan bahasa prancis UNJ, S.1 bro.. mau tau ceritanya?? gini... Jumat,4 sept 09 aduh masih banyak banget yang harus diselesaikan nih, bab 4 udah selesai tinggal resume, gw bolos dulu ah ga ngajar di sahid, izin sama pa bambang untuk ga ngisi rohis dulu, abis jumat resume harus selesai dan langsung kekampus, dikampus gw serahin perbaikan bab 4 en resume ke madame Upi, mme.Upi cuma bilang "den ini saya baca dulu ya,kamu bsok ambil di CCF wijaya ok" gw cuma bisa berkata "d'acc mme." gw bisa sedikit bernafas lega.. Sabtu, 5 Sept 09 jam 2 lewat sedikit gw langsung cabut ke CCF saking fokusnya, gw sampai lupa jalan kesana harusnya gw lewat kuningan eh malah ke bablasan ke sudirman mau ga mau muter balik ke kuningan lagi mana di depan ITC kuningan macet banget uh...bikin BT. tapi akhirnya bisa lewat juga akhirnya sampai juga di CCF, sampai sana tau ga yang terjadi?? Resume gw cuma di orat oret duank and madame cuma bilang "aduh den ini indonesia banget..coba kamu buat lagi yang bener ya.." gw di CCF ga sampe 10 menit bayangin 10 menit!! akhirnya dengan gontai gw balik kerumah.and bersiap untuk memperbaiki resume. Ahad, 6 Sept 09 full ngerjain resume sampe besok harinya, gw mulai panik ngebayangin ga bisa daftar sidang karena besok adalah hari terakhir daftar sidang sedangkan skripsi gw masih harus diperiksa dulu. Senin, 7 Sept 09 Hari ini hari yang bikin senewen gw, pertama karena gw ga berpenghasilan karena cabut dari ngajar di mahadhika, gw pikir ah..gw udah banyak berkorban buat mahadhika jadi wajar dunk kalo gw minta dispen untuk ga ngajar dulu,mohon maaf ya anak-anak bapak gurumu ini harus mengejar impiannya dulu.abis zuhur langsung cau ke kekampus, taunya sampai kampus mme.Upi ngajar jadilah gw harus menunggu beliau sampai jam 4 sore.gw bener bener panik karena KHS baru keluar jam 3 begitu juga dengan pendaftaran sidang, hari ini gw mondar-mandir nyelesaiin admin yang belum selesai untungnya pak Didi TU FBS ngasih dispen untuk ngedaftar sidang besok.alhamdulillah..jam 4 ketemu mme.Upi hasil kerja gw selama 2 hari habis lagi dicorat coret beliau. BT banget tapi gw ngomong apa ginalah kalo ngerjain buru-buru al'ajalatu minassyaithoon malam itu juga gw koreksi semua nya koz besok gw harus ngejilid skripsi gw.. Selasa, 8 Sept 09 bangun pagi dengan panik mau ngeprint kerjaan semalem ehhh...tinta print habis!!ada aja cobaannya.langsung gw mandi dan cabut ke kampus, lagi-lagi gw harus izin ngajar tapi kali ini di sahid, sampai kampus gw langsung minta tandatangan Mme.geni untuk ACC skripsi, ngeprin en jilid skrip, jam 11 gw langsung daftar sidang meski konsekwensinya gw harus minta rekomendasi dulu dari jurusan biar di bolehin sidang.akhirnya masalah admin selesai gw jadi sidang minggu ini. alhamdulillah..gw dijadwalkan sidang jumat 11 sept jam 10. kamis, 10 Sept 09 persiapan LCD di ruang kajur JBP, tanya2 sama madame Asti soal ujian besok, nyiapin slide presentasi buat Besok, gw kerjain dari jam 8 malem sampe jam 1.30 dini hari, jam 4 gw bangun trus sahur en nyiapin semua buat sidang. Tiba-tiba ada SMS masuk ngejelasin kalo gw ga jadi sidang jam 10 tapi jam 8 !! Panik dengan sebener benernya panik...deg-degan, takut, grogi gemetaran ugh... Jumat, 11 Sept sampai kampus 7.30 ketemu deby, dengan pikiran kacau, mata ngantuk, tangan yang sakit karena kebanyakan megang mouse en ngetik, tapi semua rasa itu gw tahan rasa cemas gw ngalahin perasaan itu semua, dan akhirnya jam 8.20 gw masuk keruang sidang.doa gw cuma baca "laa ilaaha illallah, inniy kuntu minadzolimin..." sama surat al fajr, surat andalan gw ketika gw benar benar kalut en membutuhkan pertolongan Allah. Setelah 80 menit akhirnya gw dinyatakan lulus...alhamdulillah, keluar dari ruang sidang, rasanya tenaaaaaannnnnggggg bangetttt, kaya beban yang ada dipundak udah diangkat, hati terasa terangg...dimata gw cuma ada kebahagiaan en masa depan yang udah menanti. gw bahagia banget, ucapan selamat dari dosen-dosen JBP, temen2 en adik2 kelas dijurusan, SMS dari ayahanda tercinta, bikin hari jumat ini terasa hari istimewa. Gw seneng banget.. jadi begitulah cerita dari gw temans, akhirnya bisul itu pecah, dan gw akhirnya udah ga berstatus MHS lagi tapi udah Alumni hehehe...makasih ya atas dukungan semua pihak yang udah ngedukung gw dan gw ga bisa nyebutin nama satu-satu tapi itu ga ngurangin rasa hormat gw sama kalian semua, thx... Setelah ini siapa yang menyusul???

Jumat, 28 Agustus 2009

Berkah silaturahim

Subahanallah sudah datang lagi ramadhan untuk kita menggali pahala sebagai bekal akhirat, ngomong ngomong puasa gw kemaren buka puasa sama temen temen di kantor majalah Flash kos ibu Iftida Yasar -biasa dipanggil bu if- ikut datang juga wah sebuah reuni yang mengasikkan..awalnya agak canggung juga ketemu temen temen yang terakhir ketemu delapan bulan yang lalu waktu tahun baruan di Puncak. Akhirnya kita ngalor ngidul soal masa depan PFI trus kegiatan masing masing, ada anto yang sedang ngejalanin hari kuliahnya dikampusnya,reza dan jastis yang lagi merintis usaha kecil kecilan -mudah mudahan jadi gede ya bos-, yusi dan tino yang lagi diberkahi jundi kecil, hety yang lagi memulai karir di IBM, melyn yang juga lagi ngerintis karir di Bank Mega, dan bu if yang juga sedang sibuk dengan usahanya. so what I do..?? just being a good teacher..and will be a businessman ^.^ tapi ada satu hal yang sangat membekas di pikiran gw yang gw inget dari bu if yaitu kata "PERSONAL BRANDING" bu If menjelaskannya dengan sangat baik, untuk menjadi seorang pengusaha seorang calon pengusaha harus memiliki citra yang baik untuk mitra usaha, team work nya, dan orang orang yang dekat dengan dirinya kemudian yang dimakasud dengan Personal Branding adalah integritas serta dedikasi yang baik agar ia bisa menjadi Brand untuk usaha yang sedang dijalankannya. Hmm..mungkin buat orang lain kata itu bukan kata asing tapi gw bener bener merasakan arti dari kata kata itu di hati gw, koz selama ini gw belum punya hal itu.harapan gw gw bisa memiliki personal branding sangat kuat so gw berharap bisa meningkatkan citra gw didepan orang lain, bu If makasih ya nasihatnya.

Selasa, 18 Agustus 2009

Gulai Kepala Kakap

Rekomendasi : Gulai Kepala Kakap memang digemari di setiap restoran masakan Padang. Ada yang disajikan dengan kuah yang encer atau kental. Tapi disini akan disajikan gulai kepala kakap ala Dapur Cantik. Bagi yang sangat menyukai masakan ikan, tidak ada salahnya mencoba membuatnya sendiri di rumah. Silahkan :). Belanja dulu yukz : 1 kg kepala kakap 1 buah kelapa, parut lalu dijadikan santan 2 ons kacang panjang, dipotong menjadi 3 bagian 2 lembar daun salam 1 batang serai, dimemarkan, dipotong menjadi dua bagian 2 biji asam kandih 3 lembar daun jeruk 1 lembar daun kunyit, dipotong kecil 1 siung bawang bombay yang kecil 1/2 buah jeruk nipis 500 mL air garam secukupnya bumbu penyedap secukupnya minyak goreng untuk menumis Bumbu halus : 20 biji cabe merah, dipotong kasar 5 siung bawang merah, dipotong kasar 7 siung bawang putih, dipotong kasar 1 sendok makan ketumbar 5 biji kemiri, dipotong kasar 2 iris jahe 3 cm kunyit seujung sendok teh, jintan sedikit pala Sekarang ke dapur yukz : Kepala kakap dibersihkan, beri perasan jeruk nipis. Sisihkan. Semua bahan bumbu halus dicuci bersih lalu digiling menggunakan blender hingga halus. Kacang panjang, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai dan asam kandih dicuci bersih juga. Sisihkan. Siapkan wajan besar, panaskan minyak goreng lalu tumis bawang bombay dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi hingga harum. Masukkan air, setelah mendidih baru masukkan kepala kakap. Setelah kepala kakapnya berubah warna baru masukkan santan dan kacang panjang. Masukkan juga daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai dan asam kandih, aduk rata pelan-pelan. Beri garam dan bumbu penyedap lalu masak hingga matang di atas api kecil. Tips : - Jika tidak suka dengan kacang panjang bisa diganti dengan buncis. - Jika tidak suka dengan kacang panjang atau buncis, tidak dipakai juga tidak apa-apa. - Jika tidak habis dalam sehari, dipanaskan di atas api kecil juga. - Sajian lain berbahan dasar ikan kakap ala Dapur Cantik adalah Gulai Ikan Kakap dan Tauco Ikan Kakap. Pesan : Selamat Menikmati...

Rabu, 12 Agustus 2009

making bed...seru juga...

Kemaren di sekolah gw ngadain lomba making bed seru banget baru sekali ini making bed langsung buat lomba…aneh ajah. Belajar sama guru house keeping baru di sahid pak lili ternyata susah juga ya making bed soale gw biasa making l**e sih hahahaha..becanda.. Pertama gw diajarin masang sheet pertama dimana semua kainnya dimasukkan kedalam tidur kemudian sheet kedua yang bagian atasnya di pasken dengan pinggir kepala bed, tapi janga dimasukkan lalu ketiga blanket diletakan kira kira sejengkal dari pinggir atas bed berikutnya sheet pelapis blanket, sampai sini kita stop.kemudian sheet kedua yang tadi kita lipat keatas kemudian kita selipkan ke blanket dan sheet penutup blanket baru dimasukkan kebawah tempat tidur semuanya dilipat dengan rapi.lalu setelah rapi bed cover diletakkan diatas semua sheet tadi dengan rapi kemudian selipkan bantal kebawah bed cover tinggal dirapikan setelah itu selesai. Fiuh ternyata cape juga making bed, gw jadi ngebayangin anak anak murid gw yang training di hotel gw bandingkan dengan kerjaan yang Cuma ngerjain one bed anak training sehari bias ngerjain dua puluh room waaakkkss pasti mereka cape banget yah…makanya gw kasian juga sama anak training…itu baru making bed belum cleaning room yang makan waktu setengah jaman lebih…duh kalo gw jadi house keeping pengkor semua kaki….. Akhirnya jam menunjukkan pukul setengah dua belas siang tiba tiba nama gw dipanggil untuk mulai bertarung dengan guru bahasa prancis sahid lain yaitu mme.Rismi keringat mulai bercucuran karena lombanya bukan di room tapi ditengah lapangan SMK Sahid mana diliatin anak anak lagi uh tengsin,gugup, seneng campur campur jadi satu.setelah tujuh menit berlalu akhirnya selesai juga gw mendahului mme.Rismi yang makan waktu tujuh menit empat belas detik wa….hhh seru banget badan basah karena keringetan tapi gw seneng akhirnya gw dapet ilmu juga nagajar di SMIP yah walaupun cuma making bed tapi gw seneng banget…thx buat panitia yang udah ngadain acara ini…hehehe akhirnya cita cita gw untuk beli spring bed kaya nya harus dilaksanain nih karena udah tau cara beresinnya. Ayo ada yang mau belajar making bed...???

Rabu, 01 Juli 2009

Sifat bidadari surga

Salam... Udah lama ga nulis di blog nih jadi pengen nulis banyak, tapi ni bukan tulisan gw sepenuhnya tapi gw ambil dari arsip lama di komputer udah lama disimpen dari pada kena virus mendingan di share aja ke dunia maya buat yang nulis makasih ya inspirasinya jadi pengen jadi orang yang soleh lagi nih...yah dapet satu bidadari surga kan lumayan ya ga... silahkan baca ya ciri ciri bidadari surga tapi untuk ngedapetinnya ga gampang lho....
-->
Sifat Hurul‘in (Bidadari)
1. Sebagai Istri yang Suci
2. Kepala dan Kerudung yang Dikena­kannya
3. Wajahnya Putih dan Cantik Jelita
4. Sangat Indah Rupawan
5. Keindahan Matanya
6. Pandangannya Pendek (Tidak Liar)
7. Keindahan Hidung dan Kelembutannya
8. Pipinya Mulus, Bersih dan Ranum Kemerah-merahan
9. Mulutnya Manis dan Senyumnya Meman­car­kan Cahaya
10. Nyanyiannya
11. Suaranya Paling Merdu
12. Kekal Abadi
13. Selalu Berada dalam Keamanan dan Ketenangan
14. Selalu dalam Kesenangan
15. Selalu Rela dan Cinta
16. Senantiasa Menetap dan Mendampingi
17. Dipingit (Tidak Kemana-mana)
18. Berada dalam Tenda-Tenda
19. Selalu Memuji lagi Menyambut
20. Rambutnya Hitam Legam dengan Aro­manya yang Harum Semerbak
21. Lehernya Halus dan Panjang
22. Dadanya Bidang dan Bening
23. Buah Dadanya Padat
24. Pinggangnya Indah
25. Perutnya Indah
26. Hatinya Menjadi Cermin bagi Suaminya
27. Pergelangan Tangan, Tapak Tangan dan Cincinnya Sangat lembut
28. Disucikan
29. Mereka Adalah Perawan
30. Tidak Membosankan Suami dan Selalu Memuaskan
31. Betisnya Bening, Tumitnya Putih Mulus
32. Aroma dan Perhiasannya
33. Wanita yang Baik
34. Cerah Memancarkan Cahaya
35. Kedudukannya Tinggi
36. Berlimpah Kecintaan
37. Sebaya dan Sama
38. Benar-Benar Suci, dan sebelum­nya tidak pernah Disentuh oleh Manusia maupun Jin
39. Luput (Terbebas) dari Akhlak Tercela
40. Diciptakan oleh Dzat Yang Maha Bijaksana Secara Langsung
Karena itulah mari semua saudaraku muslim berlomba-lomba dalam mencari pahala ALLAH SWT agar bisa masuk surga.
apa pada ga kepengen punya istri bidadari.........

Rabu, 27 Mei 2009

...cihui pameran henfon lagi...

Akhirnya pameran akbar pecinta teknologi HP di gelar lagi kali ini dirayakan kembali di JCC senayan seperti biasa, tanggalnya 10 sampai 14 juni 2009 kira kira duabelas hari lagi,,,wah bisa cuci mata ngeliat cewex cewex bening yang jadi SPG sekaligus ngeliat HP keluaran terbaru nih hehehe ^.^ tapi sayangnya sekarang pameran di JCC ini bayar sih goceng lagi so harus nyiapin duit tambahan buat bensin (kalo naik motor) 10.000 naik mobil 50.000, buat makan siang 15ribu (buat urusan perut disenayan muahhhaaalll boo..), ongkos naik kopaja 66 dari manggarai PP 4000 so total kalo kesana sendiri bisa 50.000 an lah..belum lagi kalo ngajak cewe/pacar/selingkuhan mungkin bisa lebih hihihi...
yang penting ini saatnya ajang buat temans temans yang ingin ganti HP or nambah nambah accesories HP seru....biar leih puas jangan lupa liat referensi HP di majalah ato tabloid HP biar kepala ga cengoh ngeliat HP HP yang udah semakin canggih en modis...
tapi saya kesana ga mw beli HP tapi kali aja dapet discount an buat beli wi-mode nya esia setahun yang lalu di lego 700rb kali aja sekarang bisa dapet 400rb lumayan kata temen temen yang udah nyoba sinyalnya bagus, sebenernya XL, simPati dan yang lain juga udah ngeluarin tapi gw mau coba esia ajahhhh koz murah meriah ga tau deh kualitasnya...maklum harga ga pernah bohong uhuyyy..
untuk lebih jelasnya klik ja di http://www.ics-expo.com/2009/
Sampe ketemu disanan yua...

Gundah gulana....

Udah tanggal 28 may tapi hari hari berasa biasa aja apalagi sekarang udah ga ada kegiatan yang mau dikerjin,…sebenernya banyak sih yang bisa dikerjain. Pertama secepatnya saya harus ngerjain laporan pertanggung jawaban pensi yang berakhir sabtu kemarin, tapi ada masalah dengan laporan keuangan jadinya masih terhambat sampai hari ini, kedua tanggal 20 juni saya dipilih untuk jadi panitia perpisahan kelas tiga di Mahadhika rencananya mau diadain di hotel Bumi Wiyata Depok,keempat buat soal untuk bahasa prancis di Paskita Global en Mahadhika, yang terakhir proyek akademis yang mesti dikerjain yaitu SKRIPSI yang terlantar kaya anak tiri padahal dia anak kandung yang harus derhatiin lebih dari pekerjaan pekerjaan tadi ugh… Setelah gw perhatiin n review kebelakang trnyata hidup saya tidak teratur lagi seperti dulu, entah kenapa setelah lulus dari pondok hidup ko semakin jauh dari rencana rencana yang pernah saya buat dulu di pondok. Seperti menikah di usia 27 tahun padahal seekarang aja saya bellum siap lahir bathin sampai hari ini, lulus kuliah umur 25 tahun nyekolahin adik adik d el el. Kynya hidup ni harus dirombak ulang supya semua bisa beres lagi. Tapi saya ga bisa nyalahin siapa siapa, ini salah saya sendiri yang ga disiplin menjalani hidup, gw yang marah ke anak anak supaya hidup disiplin eh malah saya sendiri yang ga disiplin, marahin orang orang yang ga tepat waktu eh malah saya sendiri yng sering telat, ngomelin orang yang ga ngerjin tugas eh malah saya sendiri yang ga kelar kelar kuliah, marah karena orang lain ngerjain sesutu yang ga baik eh malah saya sendiri ngelakuin pekerjan itu uhhhhh…. saya jadi seperti orang munafik yng penuh dengn kemunaan kata hati kecil sy ”muna..muna…muna…” Bener yang diajarin ama UPL saya, seharusnya saya punya time management yang rapi supaya hidup ini bisa lebih teratur, kata temen saya lagi “Bukan elo yang diatur sama waktu tapi elo yang harus bisa mengatur waktu den….” Sekali lagi saya merasa ditampar Sebenernya semua itu udah saya tau, tapi yah sekali lagi karena tidak disiplin jadi seemua tertunda istilahnya saya seering melakukan hal hal yang tidak produktif dalam keseharian kaya nonton TV,nelpon pacar sampe berjam jam,main internet en facebookan,pulang lewat magrib akhirnya sampai rumah capek en tidur sampai pagi, bahkan waktu ibadah en baca quran sekarang jarang It’s a pathetique life…. Temans doakan aku en doakan aku ya,….please

Selasa, 26 Mei 2009

Terbayar letih dan waktuku..

Pernah ga sih teman jadi panitia inti dari sebuah Pentas Seni?? Jawabannya pasti beragam ada yang pernah ada juga yang tidak pernah atau ada juga yang bilang “pernah tapi ga bantuin banyak…abis gw sibuk..”. Kalo jawaban gw jujur aja baru kemarin ini, ya ampyun….acara yang udah disiapin kira kira delapan bulan yang lalu akhirnya terlaksana juga dengan baik kemarin dan SUKSES BESAR….yah meskoiipun terdapak kekurangan kecil disana sini tapi semua terbayar tuntas dengan antusias penonton yang penuh energi mengikuti acara yang dimulai dari jam 8 sampai jam 3 sore sabtu,23 mei kemarin, ditambah kerja korperatif dengan guru guru yang lain semuanya terasa ringan pada akhirnya gak seperti diwal awal pembentukana panitia yang jalannya seperti terseokl seok kaya siput punya liliput yang keriput kaya jeruk diparut kena kentut….hehehe.. Acara resmi dibuka oleh ketua yayasan mahadhika kemudian dilanjutkan dengan serentetan acara seperti band,dancer,doorprize…bintang tamu yang hadir antara lain The Sun shine, Opie Kumis & the Sabeni, The Uhuy, The Tsatu dll.wah...seru abis sempet sih terjadi insiden kecil yang dilakuin ama orang luar yang ngajak ribut sama anak anak mahadhika tapi untuk bagian keamanan bersikap tegas dan sigap sehingga tidak berlanjut lama trus gw agak ribut sama MC yang agak mengatur jalannya acara huh...
tapi semua itu berakhir dengan baik hasilnya panitia mendapat acungan topi dari Yayasan, Pengawas sekolah dan tentusaja dari kepala sekolah Alhamdulillah...pokoknya semua senang.gw cuma mau en cuma bisa ngucapin TERIMA KASIH banyak sama semua pihak yang udah ngedukung program ini...
untuk lebih jelasnya silahkan liat foto fotonya aja karena hari itu tidak bisa dijelaskan dengan kata kata..

Sabtu, 18 April 2009

...nyontek...

Tadi pagi saya liat sebuah kartun disebuah media cetak sebuah kartun,kartun itu menggambarkan seorang caleg yang membayar sejumlah uang pada calo suara untuk mendongkrak jumlah suara yang didapat disebelahnya ada segerombolan pelajar mengantri untuk membeli naskah soal UAN palsu untuk menjamin kelulusannya. pemandangan yang sudah tidak asing dan sudah menjadi rahasia umum dinegara ini.
yang membuat miris adalah dari masa sekolah saja ordo(orang indonesia) sudah diajari untuk mencari jalan pintas untuk mendapat kesuksesan apalagi setelah mereka menjadi orang dewasa dalam hal ini Caleg lalu bagaimana kwalitas pemimpin negri ini kalo mental pemimpinya begindang...menyedihkan ya jadi ordo.
akhirnya jalan pintas menjadi tema kartun beni mince terbaru beginilah gambarnya:

so terserah anda apakah jalan pintas menjadi pilihan anda untuk mencapai kesuksesan yah anda sendirilah yang memilihnya..

yang jelas jalan pintas tidak pernah membawa keberkahan dalam hidup dan kesuksesan yang diraih dengan tetesan keringat dan air mata itu terasa sangat manis bahkan melebihi manisnya madu...

Sabtu, 11 April 2009

One nigHt b4 my BirtHdaY..

Teman malam ini adalah malam terakhir gw di usia duapuluh enam nanti malam jam 00.00 usia gw berkurang satu tahun lagi artinya usia gw dah berkurang 27 tahun...terus gw lagi merenung apa yang udah gw lakuin selama ini en satu tahun kemarin impian apa yang udah gw capai, ternyata ga banyak juga gw blum lulus dari kuliah gw, gw lum bisa nyenengin orang tua gw, gw belum nikah padahal gw bercita cita untuk menikah umur 27 tapi yah kayanya harus mundur lagi abis usia gw udah segini tapi gw belum matang secara finansial en kematangan diri.tapi ada beberapa hal yang udah gw capai antara lain gw udah mampu beli laptop sendiri, gw akhirnya ke Bali lagi meski pake uang orang lain terus motor gw empat bulan lagi bakal lunas, gw udah punya seseorang yang bisa sayang sama gw en gw sayang sama dy - biasanya orang orang bilang girlfriend gitu :) - terakhir penghasilan gw bisa dibilang cukup untuk seukuran mahasiswa abadi kaya gw hehehe... Emm sebenernya apa sih ukuran keberhasilan dalam hidup ini??gw sampai sekarang belum punya jawaban yang pasti jadi gw minta tolong sama temans kalo tahu jawabannya Oke.. sebelumnya gw ucapin terimakasih. Tapi untuk sementara ini gw mengukur sebuah keberhasilan -ini menurut gw lho..-adalah ketika gw lulus dari bangku kuliah koz gw ga bisa ngelajutin hidup gw yang bisa dikatakan susah kalo gw ga lulus lulus makanya gw bilangin ama temans supaya cepet cepet ngelarin kuliah kalo lo masih pada kuliah okeh...bener loh lama lama ngerjain skripsi bikin stress kepala en bikin dosen tambah sebel sama kita yang dianggep maleeeee....sss banget padahal sih emang males ups bukan ding tapi (ini alasan lho) banyak kesibukan diluar sana hehehe.ada rasa nyesel juga ketika ngeliat temens satu angkatan udah melanglang buana tapi gw masih berstatus mahasiswa..ugh.so gw minta doa dari lo semua ya supaya gw cepet selese.. Balik lagi kemasalah umur gw yang berkurang satu tahun, setelah gw timang2 gw harus punya target dalam hidup gw ini (padahal dulu sekolah udah kenal ama yang namanya tujuan hidup) karena kalo enggak hidup gw bisa bisa terjebak dalam lingkaran setan yang begitu begitu aja, padahal dunia ini tetep berputar dan perubahan akan selu terjadi.tul gak sih?? satu tahun kedepan gw punya rencana yang mesti gw penuhi supaya hidup gw berlanjut 1.gw harus lulus kuliah,deadline gw tinggal 3 bulan lagi 2.gw harus ikut B2 supaya bisa ngukur kemampuan bahasa prancis gw supaya gw sadar bhwa gw blum bisa apa apa 3. urusan keluarga yang udah berserakan bisa gw susun ulang supaya keluarga gw semakin baik lagi 4. gw mau bisa i'tikaf bulan puasa ini.udah lama gw pengen ngerasain nikmatnya dekat sama Allah. Sebenernya masih banyak yang pengen gw tulis disini tapi ntar takut dibilang narsis hehehe jadi cukuplah ntar gw tulis di agenda gw aja. Mungkin itu yang kepikiran sampe saat ini, usia ini baru gw sadarin pentingnya ketika gw udah ngersa sekarang bukan anak kecil lagi tapi gw udah harus bisa bertanggung jawab sama diri gw sendiri en tentu aja buat orang orang yang sayangi.doin aja biar kita semua sama sama sukses. BTW ulang tahun gw tahun ini dirayain sama seluruh indonesia lho temans koz besok bersamaan sama hari pencoblosan untuk wakil rakyat jadi gw seneng aja dimana mana tulisan 9 april terpampang dengan sangat jelas en sangat banyak :) bahkan kantor kantorpun diliburkan demi tanggal 9 april yag jatuh pada esok hari.wah...pokoknya seneng banget ulang tahun gw tahun ini bener bener spesial.. Buat temens yang udah ngirim ucapan selamat ulang tahun entah lewat FB,FS,SMS atau ngasih ucapan langsung gw ucapin banyak banyak terima kasih ya..tapi jangan lupa kadonya okeh..

Jumat, 27 Maret 2009

tragedi situ gintung.

Tadi pagi saya liat berita di koran koran dan temans tahu..semua deadline beritanya sama yaitu jebolnya tanggul situ gintung ditangerang dan itu tempatnya ga jauh dari kampus IAIN ciputat...
(foto bawah diambil dari http://www.johannesgo.com)
Subhanallah malang sekali nasib saudara saudara kita disana ya.sampai tulisan ini saya tulis sudah 60 orang yang teridentifikasi dan ratusan lainya masih dalam pencarian.yang lebih mengiris hati adalah bahwa jebolnya tanggul situ gintung disebabkan oleh Human Eror dan bukan bencana alam semata menurut beberapa pendapat ada 4 kesalahan manusia yang mengakibatkan musibah ini
Pertama, tidak ada inspeksi rutin dari pemerintah terhadap tanggul yang sudah uzur tersebut. Jika inspeksi secara rutin dilakukan, idealnya 6 bulan sekali, pemerintah pasti punya data mengenai perkembangan tanggul.
Kedua, pemerintah kurang merawat tanggul yang sudah tua tersebut. Pangkal mulanya adalah inspeksi yang tidak rutin dilaksanakan sehingga pemerintah tidak paham betul bagaimana dan bagian mana yang harus dirawat.
Ketiga, kesalahan pemerintah terletak pada kurangnya peringatan terhadap warga atas potensi jebolnya tanggul. Padahal pemerintah selaku penanggung jawab wajib memberikan peringatan kepada warga.
Keempat, terletak pada pelanggaran tata ruang yang dilakukan pemerintah. Seharusnya lokasi pemukiman warga terdekat letaknya dari bangunan tanggul dan bantaran sungai berjarak 20 meter. Jika dipatuhi, tentu jumlah korban jiwa tidak sebesar sekarang.
demikianlah penyebab bencana tersebut seperti di kutip dari http://www.detiknews.com/.
Semoga Tuhan menerima arwah korban dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran terhadap apa yang menimpa mereka dan semoga pemerintah bisa lebih berhati hati terhadap nasib rakyatnya yang terjadi akibat kelalaian penguasa.

Kamis, 19 Maret 2009

tabrakan!!

Masyallah...saya hari ini bener bener sial karena motor yang biasa saya pake mencari nafkah kena musibah.ceritanya anak murid saya namanya E** dan R**** saya suruh ke kramat jati untuk beli keperluan buat pensi yang akan dilaksanakan bulan mei kemarin nah...pas pulang saya liat muka tu bocah pada kebingungan en ga berani ngomong langsung ke saya kalo udah terjadi insiden, pas saya datangi MAK AI...!!!!motor saya itu peleknya udah ga utuh lagi trus segitiga garpunya udah penyok wah......saya pengen marah ngeliat tu bocah udah gak tega, mau nangis inget umur...akhirnya saya cuma bisa pasrah.langsung Kepsek tempat sekolah saya ngajar mengeluarkan kebijakan mendadak,yaitu motor disuruh bawa kebengkel en langsung direparasi, syukurlah semua biaya pengobatan Fito -itu nama motor saya- ditanggung sekolah.saya jadi agak lega sedikit setidaknya meskipun rasa dongkol masih bersemayam dihati... terus terang aja saya jadi kapok minjemin motor ke anak murid, apalagi ke E** palagi setelah saya mendengar reutasi dia membawa motor dari anak anak. satu hal yang saya sukuri adalah untungnya urusan ini ga berbuntut panjang sampai pihak berwajibmkalo iya saya juga bakal kena karena mengijinkan anak dibawah umur (baca:Ingusan) bawa motor dijalan raya,Hhhhhh... akhirnya aacara rapat yang udah direncanain dari jauh jauh hari bubar...bener bener BT saya hari ini, padahal acara pensi udah sedikit lagi akan terlaksana tinggal satu setengah bulan lagi!! bayangin sodara sodara mana anak anak pada manja banget lagi ga pada mau disuruh rapat,huh...besok liat aja rapat ga ada yang datang saya sidang satu satu apalagi udah kejadian kaya gini motor udah jadi korban. Hari ini nyebelin banget.

Minggu, 15 Maret 2009

A Dieu Mme.Mardiani

Tadi pagi pas saya lagi teleponan sama seseorang special tiba tiba dengan tergopoh gopoh Pujo mendatangi saya dan ngomong "Den..madam Mardiani meninggal" saya langsung spaning dengernya kaya petir disiang bolong langsung gw siap siap untuk berangkat kerumah duka untuk menemui beliau untuk yang terakhir kali..sampai dirumah duka udah banyak pelayat yang datang bayangkan temanz 40 angkatan alumni jurusan bahasa prancis datang!! dari tahun 60an sampai tahun 2000an..saya nangis ketika melihat keranda beliau yang sudah rapi siap di sholatkan sebelum sampai di rumah abadinya..untuk beliau saya bacakan tiga kali surat yasin dan doanya.saya merasa sungguh sungguh merasa jadi mahasiswa blian yang durhaka karena gak bisa ngebahagiain beliau utnuk cepet lulus dari jurusan bahasa prancis.padahal beliau udah banyak berkorban buat saya.saya nangis meengingat tahun tahun terakhir mengajar saya dan teman teman dijurusan bahasa prancis yang mengajar penuh kesabaran dan semangat meskipun sudah diujung waktu. Mme. Mardiani nama bwliau bukan hanya tercatat alm hati ku tapi sudah terukir dengan indah sebagai satu satunya dosen yang cukup mendapat tembapt dihati saya,pertama karena beliau adalah dosen pembimbing akademik saya selama kuliah sekaligus dosen pembimbing skripsi yang harus diganti karena kondisi kesehatan bliau yang terus ngedrop dan berujung dengan pulang nya beliau pada si Empunya...ya Allah gw bener bener tersiksa saat ini tau kenapa temanz, karena dua hari sebelum beliau meninggal saya didatangi lewat mimpi dan beliau berkata "den..cepat selesaikan skripsimu" dan saya ga nyangka bitu adalah pertemuan terakhir saya dengan dosen yang sungguh menginspirasi ini. Madame sya janji akan selesaikan skripsi ini untuk mu, demi masa depanku dan demi ketenangan mu di dunia sana, maafkan ananda yang belum menunaikan tugas selama engkau didunia.tapi ananda akan selesaikan secepatnya... Temanz doakan bliau ya..semoga bliau tenang disana amin....

Senin, 02 Maret 2009

Focus 2009

WUaaaaaahhh....bener bener puas temans kemarin tanggal 28 februari saya datang ke acara pameran Photography di JCC namanya FOCUS, acara tahunan ini memang dilangsungkan setiap awal tahun!! pkoknya semua orang yang mau/tertarik/seneng difoto dan moto/orang yang 'cuma' hobby fotografi bakalan puas ngeliat pameran ini...coba aja klik http://www.expo-focus.com/ kalo ga percaya.
Selain diisi dengan berbagai acara menarik seperti pameran foto,seminar,stand pabrikan kamera dan asesorisnya acara ini juga ngadain hunting model!! wah pokoknya seru!! tapi sayang acaranya cuma sebentar banget dari tanggal 25 feb- 1 mar 2009 jadi saya ga bisa datang berkali kali koz kerjaan yang udah numpuk and saya malu juga koz hobby foto kok ga punya kamera,,huhuhuhu alhasil saya cuma terbengong bengong sepanjang mata memandang yang say lihat orang orang yan berseliweran pada bawa Kamera Digital meskipun cuma kamera digital poket!! pokoknya tahun depan saya bertekat harus sudah punya kamera digital minimal saya beli kamera dipameran itu...(bisa ga ya... ;p)
Akhirnya saya cuma bentar aja dipameran itu selain udah jalan jalan hunting buku di Islamic bookfair (info lengkap http://www.islamic-bookfair.com/) dan udah ngiter ngiter nyari flasdisk di pameran komputer (http://www.megabazaarcomputer.com/) disebelahnya, kki udah ga mau diajak kompromi minta pulang mak... kaki kayanya pegel banget...mau patah ugh...akhirnya saya pulang dengan menahan kesakitan kaki yang udah di suruh berdiri sejak jam 3 sampai jam 8malem!! akhirnya gw pulang ketangerang juga untuk ngambil komputer dirumah de dan tertidur dengan amat sangat lelaaaaappppp hehehe.

global warming..attention

Dunia mengalami perubahan besar dalam hal iklim, bumi yang dahulu bisa meregenerasi dirinya saat ini sudah tidak dapat lagi meremajakan dirinya hal ini disebabkan oleh olah manusia, bumi yang kita tinggali saat ini bisa jadi bukan lagi rumah untuk makhluk hidup didalamnya tapi suatu hari nanti bisa saja menjadi camp konsentrasi alias pembunuh untuk paara penghuninya..lalu bagaimana kita menyikapi semua itu? Hanya Pola pikir kitalah yang dapat mengembalikan bumi kita sebagai surga untuk kita, anak serta cucu kita dimasa yang akan datang tulisan ini hanyalah bentuk kepedulian saya pada GLOBAL WARMING. Tulisan ini terinspirasi dari kalender yang dibuat oleh Kompas yang saya baca jumat lalu diklub fotografi UNJ inilah 12 cara kita untuk mengurangi efek perubahan iklim dunia yang semakin ekstrim Ubah gaya hidup kita dengan gaya hidup yang ramah lingkungan, mulailah membuang sampah pada tempatnya jika memungkinkan bedakanlah antara sampah organik dan non-organik,mulailah berhemat dalam segal hal, selain dapat menebalkan kantong hidup hemat dapat juga mengurangi energi yang berlebihan. Bersepeda menuju kantor atau tempat beraktifitas, hal ii dapat mengurangi dampak berlebihan dari polusi udara, menyehatkan tubuh dan menurangi kemacetan jalan, pilihlah rumah yang dekat dengan tempat beraktifitas kalau pun harus berkendara maka berkendaralah secara eco-drive atau berkendara hemat, jangan mengerem mendadak, tertiblah lalu lintas dan jika memungkinkan menumpanglah dengan tetangga yang memiliki tujuan yang sama tapi ingat bantu untuk mengurangi beban bahan bakarnya ya... Indonesia termasuk negara yang paling cepat membabat hutannya padahal negara negara lain berlomba lomba untuk memperluas lahan hutan.ingat Indonesia termasuk paru paru dunia yang dulu pernah menyumbangkan oksigen dalam jumlah besar di muka bumi,aka dari itu Dukung industri menggunakan produk hutan bersertifikasi, perlu diketahi 1 pohon dapat menghasilkan 1,5 kg oksigen setiap hari dan dapat menghisap 1 ton CO2 sepanjang hidupnya. Gunakan kertas sefisien mungkin, karena kertas terbuat dari kayu yang ditebang,Go Digital!! pesanlah tiket secara On line, isi ulang Pulsa secara elektrik, gunakan kertas bekas untuk mencetak dokumen, gunakan kertas sisa dari buku tulis yang masih bisa di pakai, berdayakan kertas sisa untuk didaur ulang menjadi barang barang berguna di rumah. Minyak,batu bara dan bahan bakar yang saat ini kita gunakan berasal dari endapan fosil berusia ratusan tahun dan saat ini jumlahnya semakin menipis tidak heran beberapa tahun kedepan dunia akan mengalami krisis energi, maka mulailah menggunakan alat alat yang menggunakan energi alternatif contohnya Energi tata surya dan bio energi, kita dukung pemerintah untuk mengembangkannya energi alternatif jika memungkinkan kita ciptakan juga energi alternatif kemudian patenkan, siapa tahu dapat menjadi passive income. Hematlah air, persediaan air tanah semakin hari semakin tipis yang menyebabkan krisis air bersih dirumah,matikan kran jika tidak dibutuhkan, gunakan sedikit sabun untuk mencuci baju yang tidak terlalu kotor,gunakan produk sabun yang dapat diserap tanah sehingga air cucian dapat digunakan untuk menyiram tanaman, buatlah lubang bio pori yang di himbau oleh pemerintah, disain halaman rumah yang memiliki penampungan air/sumur yang dapat menyimpan air. Gunakan produk lokal, beli sayur atau buah dekat dengan rumah /pedagang keliling, jangan terlalu sering membeli produk yang banyak mengandung plastik,cintailah produk dalam negri selain dapat menambah pendapatan saudara sebangsa membeli produk dalam negri atau lokal menjadikan produk produk tersebut menjadi raja di negri sendiri selain itu Jalur distribusi menyebabkan banyak terbuangnya sisa bahan bakar diudara dan ujungnya membuat emisi CO2 berlebih, ingat harga bahan bakar yang digunakan untuk mengirim sebuah mobil bisa jadi lebih mahal dari pada harga mobil itu sendiri! Pantau Pembalakan hutan, tulislah kritikan tentang pembalakan hutan di koran, blog atau media lain, usulkan ide ide positif tentang pengelolaan hutan yang baik, awasi pemerintah dalam pengelolaan hutan. Hemat listrik, listrik yang dihasilkan dirumah maupun dikantor memerlukan bahan bakar maka matikan lampu jika tidak digunakan, gunakan komputer dengan bijak bahkan gunakan laptop jika anda punya kemampuan, gunakan produk produk elektronik yang hemat listrik, ajarkan anak anak anda untuk berhemat listrik, tontonlah acara televisi yang bermanfaat, kurangi suhu kulkas dan AC rumah anda,dan nikmati tagihan listrik yang tidak mencekik kantong. Pinguin tidak mengganti kulitnya setiap ada model terbaru, maka biasakan berbusana Eco-fashion, jangan langsung buang pakaian model lama tapi simpanlah karena mode akan berulang jahitlah pakaian yang rusak, belajarlah untuk memcuci pakaia secara benar sehingga memperpanjang usia pakaian anda. Belilah produk Indutri ramah lingkungan,karena akan mendorong pabrikan untuk konsen pada inovasi produk, lihat logo daur ulang yang terdapat dalam produk berkemasan plastik. Beli rumah sesuai dengan kebutuhan, ingat rumah yang melebihi kebutuhan berarti menambah pengeluaran untuk merawat rumah tersebut. so selamat menjaga bumi kita yang ini yuaaa...

From GW to Saya

Temans mulai sekarang gw ga bilang 'GW' untuk ngisi blog ini, tapi gw akan bilang 'Saya' atau 'Aku' koz saya rasa lebih sopan meskipun agak formal tapi yah..namanya juga perubahan jadi temans jangan kaget kalo saya menulis blog ini dengan kata saya oke..... thx attensinya

Rabu, 25 Februari 2009

blog seru..

temans gw abis baca Koran Pak Oles ga tau tuh koran dari mana katanya sih udah terbit beberapa tahun yang lalu tapi gw baru baca 2 hari yang lalu kayaknya sih koran lokal gitu deh...tapi isinya sih lumayan btw yang gw baca itu ada berita tentang booming nya blog didunia maya en face book yang lebih cepet dari friendster.. tapi yang lebih menarik dari itu semua ialah satu artikel yang membicarakan tentang BLOGGERSHIP. Bloggership itu adalah tentang penghargaan yang diberikan oleh Microsoft Indonesia untuk orang orang yang aktif dibidang penulisan blog dunia maya. en lo tau ga pemenangnya siapa?? Annandita Puspitasari dengan alamat blog www.nonadita.com (23th) hadiahnya bo guede banget yaitu uang tunai Rp 15jt, 1 buah smartphone Windows mobile en perjalanan selama 6 bulan ke 3 propinsi yang ada di Indonesia yang seluruh biaya ditanggung oleh Microsoft Ind. wah wah wah..jadi ngiri gw yah gw aja baru kenal blog baru akhir tahun 2008 kemaren itu juga baru iseng belum serius serius amat tapi suatu hari gw akan jadi penulis blog yang akan terkenal juga hehehe.... Btw diacara itu juga ada kandidat juara yang masing masing punya ciri khas masing masing dalam menulis blog, mereka adalah 1. Bernandus Dian (29th) http://didut.wordpress.com 2. Calvin Michael sidjaja (22th) http://republikbabi.com 3. Siwi Piranti Rahayu (21th) http://chiw,.wordpress.com gw udah liat sih blog mereka yah..lumayan bagus bagus kayanya memang mereka gape banget untuk curhat en terbiasa menulis jadi gak heran nama mereka gw tulis disini.. Anyway gw jadi terpacu untuk terus nulis di blog meskipun ga sehebat mereka tapi gw yakin tulisan tulisan gw bisa banyak berguna buat banyak orang didunia (khususnya yang ngerti bahasa indonesia hehehe..) daripada cuma gw tulis di buku harian gw yang cuma menuhin lemari en jadi sarang kutu itu..jadi sambil gw nulis ini silahkan mampir ke blog gw kalo lo ada waktu lebih en komentarin deh tulisan gw bisa juga lo ikutan nulis disini hehehe...lumayan juga untuk memperkanalkan diri lo kan. so mampir aja ke blog gw ya alamatnya di http://jariberkataa.blogspot.com gw tunggu kabar dari lo semua ya temans...

Senin, 23 Februari 2009

wah....

Sebenernya ga ada yang istimewa hari ini cuma hari ini baru aja selese ngawas try out kelas tiga trus rapat wali kelas yang katanya mau ngadain lomba kebersihan kelas menyambut pensi dan penerimaan tahun ajaran en siswa baru trus rapat bali.... uhuy.....akhirnya Bali i'am back...after 3 years..tapi yang paling gw seneng gw sms an lagi sama dua orang yang sempet mampir ke hati gw meski cuma say hai aja pertama 'e' dan 'r' yang pertama adalah angel from i dont know where she's come from yang satu seorang putri banten yang sangat indah..heheh (lebai banget ya gw..) tapi really they are so prety setidaknya buat gw. Gw lagi seneng koz orang itu yang sempet mewarnai hidup gw meskipun akhirnya gw harus bersabar karena mereka cuma menganggap gw sebagai kk mereka (hahaha...emang enak...wee..k) tapi ga papa kata pepatah menyambung silaturahim itu menambah rezeki en memamnjangkan umur betuu...llll. kapan kapan gw kasih liat fotonya deh tap....ah ga jadi ah ntar seluruh dunia jadi tau lagi hehehe, en gw jadi punya banyak saingan ugghh. Ngomong ngomong masalah bali..gw masih bingung apa apa yang mau dibawa neh.koz udah hampir dua taun gw ga pernah jalan jalan jauh lagi koz tiket gratisan gw dari garuda udah abis huhuhu...iya kalo ga salah waktu itu tiket gw abis waktu umur gw 25 tahun terakhir gw pake tiket itu gw jalan hjalan ama adik adik gw yang tercinta adit en dewi..waktu itu kami pergi ke yogya kami main main ke borobudur, jalan malem ke malioboro trus keliling kota Yogya sma temen temen adek gw namanya Romlah en Rahmat. wah seru deh pokoknya abis tu pulang ke Batam ke kediaman bo-nyok tercinta keliling barelang belanja belanja di Nagoya en jalan ke pantai apa gitu gw ga tw namanya lupa..di pantai itu kita melihat gedung gedung negara sebrang yupz itulah singapur trus foto foto di patung dewi kwam in liat liat rumah pangung yang dijadiin hotel yang lumayan asri. Setelah puas dibatam kita ke Asal muasal keluarga gw yupz..kami keranah Minang ketemu dengan sodara sodara, adik sepupu en semuanya deh...abis tu pulang kembali ke jakarta. Nah taun ini gw mau berangkat ke Bali nemenin anak anak murid kelas satu Jawa bali Over land...asik asik asik...so temen temen tunggu aja beritanya yah...insyaAllah gw berangkat tanggal 4 maret mpe 11 bulan yang sama so doain aja supaya kami selamat selama perjalanan en sampe jakarta ya temenzz.

Kamis, 12 Februari 2009

netbookku sayang netbook ku malang...

wah...akhirnyanya gw nulis lagi di sini setelah sekian lama...hehehe.. iya neh mau curhat tentang netbook(disngkat NB) gw yang rusak alias ngambek alias nge-hang hari ahad malam senin kemarin.ceritanya

about valentine

teman ni gw abis buka islah online.com gw kebetulan nyari bahan buat ngisi rohis besok di sahid tempat gw ngajar..ternyata ada artikel menarik silahkan baca aja ya..mudah mudahan bermanfaat dan semoga bagi penulisnya mendapat pahala dari Allah...amin. Pandangan Islam terhadap Hari ValentineTanggal : 04/02/2006 Untuk muda-mudi generasi penerus, tulisan ini akan memaparkan sedikit panjang lebar tentang CINTA, yang ternyata eksploitasi cinta tanpa tuntunan agama akan bermuara kepada pergaulan seks bebas dan merusak tatanan , bahkan eksploitasi cinta akan dapat menggiring pelakunya ke sikap pendewaan cinta yang akhirnya akan dapat menggiring seseorang kepada kesyirikan yang tidak disadarinya.Kali ini akan kita kupas tentang Valentine yang secara kebetulan perkembangannya paralel dengan eksploitasi cinta, seks bebas dan materialisme. Tahun demi tahun hiruk-pikuk valentine makin bertambah instensitasnya, dahulu hanya muda-mudi kota-kota besar seperti Jakarta yang mengenal Valentine dan merayakannya, kini sudah mulai merambah ke muda-mudi desa-desa kecil yang ada di Indonesia ini, Valentine tidak saja dikenal oleh para remaja tetapi juga sudah dikenal dan dirayakan oleh anak-anak SD.Dari sudut pandang ke-Islam-an, ternyata Valentine adalah sebuah perayaan yang harus dijauhi oleh para muda-mudi dan anak-anak muslim dan muslimah, dan sebaiknya para orang tua memberikan informasi kepada anak-anaknya bahwa Valentine bertentangan dengan nilai-nilai ke-Islam-an, memang bukan merupakan hal yang mudah karena sesungguhnya kita berhadapan dengan arus modernisme yang telah mengglobal dan salah kaprah. Opini tidak ketinggalan zaman dan tidak gaul bila tidak merayakan Valentine adalah salah satu kendalanya, namun dengan cara yang baik dan informasi yang akurat, Insya Allah informasi tersebut akan menjadi nasehat yang akan mudah untuk diikuti dan ditaati.Untuk itu dalam kajian ini, akan dikupas tentang Valentine sedikit panjang lebar agar kita mendapatkan informasi yang komprehensif1 dan akurat sehingga kita dapat mensikapi hiruk-pikuk Valentine yang tahun-demi-tahun harus kita akui memang telah bertambah intensitasnya.Sejarah ValentineValentine adalah nama seseorang pemimpin agama Katolik yang telah dianggap menjadi martir ?Islam : Syuhada- oleh orang-orang Kristen (katolik) dan Valentine telah diberi gelar sebagai orang suci (Santo) oleh orang-orang Kristen.Kisahnya bermula ketika raja Claudius II (268 - 270 M) mempunyai kebijakan yang melarang prajurit-prajurit-nya untuk menikah. Menurut raja Claudius II, bahwa dengan tidak menikah maka para prajurit akan agresif dan potensial dalam berperang.Kebijakan ini ditentang oleh Santo Valentine dan Santo Marius, mereka berdua secara diam-diam tetap menikahkan para parujurit dan muda-mudi, lama-kelamaan tindakan mereka diketahui oleh raja Claudius, sang rajapun marah dan memutuskan untuk memberikan sangsi kepada Valentine dan santo Marius yaitu berupa hukuman mati.Sebelum dihukum mati, Santo Valentine dan Santo Marius dipenjarakan dahulu, dalam penjara Valentine berkenalan dengan seorang gadis anak sipir penjara, kemudian gadis ini setia menjenguk valentine hingga menjelang kematian Valentine. Sebelum Valentine dihukum mati, Valentine masih sempat menulis pesan kepada gadis kenalannya, yang isinya : ' From Your Valentine ' Setelah kematian Santo Valentine dan Santo Marius, orang-orang selalu mengingat kedua santo tersebut dan merayakannya sebagai bentuk ekspresi cinta kasih Valentine, dua-ratus tahun kemudian yaitu tahun 496 Masehi setelah kematian Santo Valentine dan Santo Marius, Paus Galasius meresmikan tanggal 14 Pebruari 496 sebagai hari Velentine. Itulah sejarah hari Valentine yang ternyata untuk mengenang dan memperingati dua orang suci Kristen Katolik yang mengorbankan jiwanya demi kasih sayang.Ada versi lain tentang sejarah Valentine, yaitu pada masa Romawi Kuno, tanggal 14 Pebruari merupakan hari raya untuk memperingati dewi Juno, dewi Juno adalah ratu dari segala dewa dan dewi, orang-orang Romawi kuno juga meyakini bahwa dewi Juno adalah dewi bagi kaum perempuan dan perkawinan ?dewi cinta.Pada tanggal 14 Pebruari orang-orang Romawi kuno mengadakan perayaan untuk memperingati Dewi Juno dengan cara memisahkan kaum laki-laki dan perempuan. Nama-nama remaja perempuan ditulis pada potongan kertas lalu digulung dan dimasukkan ke dalam botol, setelah itu para laki-laki mengambil satu kertas sebagai, setiap laki-laki akan mendapatkan pasangan sesuai nama yang didapat dalam undian tersebut, bila kemudian mereka ada kecocokan maka mereka akan melangsungkan pernikahan dihari-hari berikutnya.Valentine dan BaratPada abad ke 16 Masehi, perayaan Valentine yang semula merupakan ritual milik agama Kristen Katolik telah berangsur-angsur bergeser, yang semula untuk memperingati kematian santo Valentine dan Marius telah bergeser menjadi hari ?Jamuan Kasih Sayang? yang disebut sebagai ?Supercalis? seperti yang dirayakan oleh bangsa Romawi Kuno pada tiap tanggal 15 Pebruari.Sedangkan pada abad pertengahan di dalam bahasa Perancis-Normandia terdapat kata ?Galentine? yang berasal dari kata Galant yang berarti cinta, persamaan bunyi antara Galentine dan Valentine disinyalir telah memberikan ide kepada orang-orang Eropa bahwa sebaiknya pada tanggal 14 Pebruari digunakan untuk mencari pasangan. Dan kini Valentine telah tersinkretisasi dengan peradaban Barat.Valentine telah menjadi bentuk pesta hura-hura, simbol modernitas, sekedar simbol cinta, dan sudah mulai bernuansa pergaulan bebas dan seks bebas.Banyak para muda-mudi yang mengadakan pesta Valentine hanya karena ikut-ikutan supaya tidak dibilang ketinggalan zaman atau tidak gaul, orang yang ikut-ikutan pesta valentine seakanakan telah menyandang predikat sebagai orang yang modern dan maju, padahal dia tidak tahu apa-apa tentang sejarah Valentine dan Valentine itu sendiri, padahal Valentine sendiri bukanlah hasil kemajuan ilmu pengetahuan dan tehnologi.Tentu saja Barat adalah yang paling diuntungkan dengan hiruk-pikuk pesta Valentine, karena di dalam pesta valentine orang didukung untuk hura-hura, mencari cinta sesaat dan instan, seks bebas, galmour yang semuanya itu mengarah ke peradaban Barat.Ketika Al-Islah mengadakan survey via telepon terhadap beberapa masyarakat kota, ada seorang koresponden yang pernah berada di luar negeri memberikan pandangannya bahwa Valentine telah menjadi media Barat untuk memasarkan produknya, merebaknya Valentine di kalangan muda-mudi, menjadikan mereka ramah dan permisif terhadap produk-produk Barat, antara lain fashion, kafe, hotel, film, seks pranikah, dan lain sebagainya.Namun kalau kita mau jeli dan teliti, Valentine memang bisa menjadikan seseorang merasa tidak ketinggalan zaman, gaul, fashionable dan segudang simbol peradaban Barat lainnya, salah satu faktor besarnya daya jual produk-produk Barat adalah terbangunnya opini tersebut dikalangan muda-mudi, contoh, orang ingin mengganti Hp-nya dengan HP baru hanya dengan satu alasan saja yaitu ?model baru lebih trendy atau fashionable yang lama telah ketinggalan jaman dan memalukan? , opini semacam itulah yang ingin dibangun barat melaui acara-acara Valentine. Survey MembuktikanDari wawancara dengan beberapa koresponden yang ada diwilayah pinggiran kota via telepone ketika diajukan pertanyaan apakah Valentine itu ? didapatkan hasil rata-rata para koresponden dari kalangan remaja memberikan jawaban bahwa Valentine adalah hari kasih sayang walaupun sebagian besar dari mereka tidak mengetahui sejarah Valentine. Dan ketika mereka ditanya apakah ingin merayakan Valentine?, sebagian besar menjawab ya dan ingin merayakan bersama sang kekasih, sebagian yang lainnya menjawab tidak perlu dengan alasan kasih sayang itu bukan hanya satu hari itu saja tetapi sepanjang tahun, dan ada juga yang memberikan alasan karena Valentine adalah budaya Barat yang memiliki efek negatif dan merusak. Yang cukup mengejutkan ada seorang anak SD yang tahu tentang hari Valentine dan ingin merayakan dengan memberi hadiah kepada teman spesial.Dan dari wawancara dengan korespeonden yang sudah berumah tangga dengan kisaran umur antara 30 tahun hingga 50 tahun memberikan hasil bahwa ketika mereka dalam usia remaja mereka sebagian besar tidak tahu tentang Valentine walaupun pernah mendengar kata Valentine, sebagian kecil mengatakan ketika masih remaja mereka telah tahu tentang Valentine tetapi tidak pernah merayakannya. Dan ketika diberi pertanyaan lanjutan apakah akan memberikan izin kepada anaknya untuk merayakan Valentine, sebagian besar menjawab tidak masalah asal tidak kebablasan, dan sebagian yang lain mengizinkan tetapi dengan memberikan pengarahan dan sebagian yang lainnya lagi akan melarang karena mengetahui bahwa Valentine adalah budaya Barat dan bertentangan dengan agama Islam. Dari wawancara tersebut dapat diperoleh gambaran tentang opini dan sikap masyarakat mengenai Valentine ?walaupun kurang akurat-:Pertama, kalangan muda-mudi hampir 100% telah mengenal Valentine padahal para orang-tua mereka hampir 100% tidak mengenal Valentine pada masa remajanya berarti Valentine telah berkembang pesat dalam satu generasi.Kedua, hanya sebagian kecil remaja yang menentang Valentine dan hampir 100% yang tidak mengetahui tentang sejarah Valentine.Dan sekarang mari kita tinjau pandangan Islam tentang Valentine dan bagaimana semestinya umat Islam harus bersikap.PANDANGAN ISLAM TENTANG VALENTINEDari uraian sejarah Valentine dan hubungannya dengan peradaban Barat saat ini dapat diringkas bahwa Valentine merupakan : 1. Ritual yang bersumber dari Kristen yang dikukuhkan oleh Paus Galasius untuk mengenang orang suci Kristen yaitu Santo Valentine dan Santo Marius. 2. Ritual orang-orang Romawi kuno yang pagan (penyembah berhala) untuk memperingati dewi Juno yaitu ratu dari segala dewa-dewi bagi perempuan dan perkawinan ( dewi cinta). 3. Ritual bangsa Eropa pada abad pertengahan untuk mencari jodoh. 4. Media Barat untuk mengkokohkan cengkraman peradaban Barat.,Dari keempat jatidiri Valentine tersebut, tidak satupun yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam, alasannya :Pertama, Valentine merupakan ritual keagamaan yaitu agama Kristen, sehingga Valentine merupakan ibadah bagi agama Kristen, bukti bahwa Valentine sebagai ritual agama Kristen adalah ritual Valentine tersebut dikukuhkan oleh seorang Paus yaitu Paus Galasius untuk memperingati dua orang yang diberi gelar orang suci oleh orang-orang Kristen. Bagi Muslim mengikuti Valentine tersebut adalah sama dengan mengikuti peribadatan orang Kristen, di samping itu ada bahaya yang lain yaitu sinkretisasi antara agama Islam dan Kristen, Allah I telah memerintahkan kita untuk tidak mencampuradukkan ajaran agama Islam dengan ajaran agama manapun termasuk Kristen :Bagimu agamamu, bagiku agamaku. QS. 109:1-6Kedua, Valentine untuk memperingati/memuja dewi Juno adalah ritual yang dilakukan oleh orang-orang romawi Kuno yang menyembah berhala/dewa, sehingga mengikuti ritual ini dapat bernilai kesyirikan seperti yang dilakukan oleh orang-orang Romawi Kuno yang menyembah berhala. Bedakan diri kalian dari orang-orang Musyrik. HR. Bukhari-MuslimKetiga, Valentine sebagai sarana untuk mencari jodoh oleh orang-orang Eropa, mereka bertahayul bahwa kasih sayang akan mulai bersemi pada tanggal 14 Pebruari, tahayul adalah salah satu bentuk kesyirikan, sehingga haram hukumnya bagi umat Islam untuk mengikutinya.Keempat, Valentine sebagai media barat telah diakui daya rusaknya terhadap tatanan masyarakat timur apalagi Islam, mengiktui Valentine bukan saja sekedar pesta untuk menyatakan kasih sayang, tetapi juga pesta yang mau-tidak-mau harus mengikutkan budaya yang lainnya, pergaulan bebas, fashion, pakaian minim, ciuman antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya, hidup glamour, materialistis, dansa-dansa, mengumbar nafsu dan lain-lain.Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, ia akan termasuk golongan mereka. HR. AhmadTidak dapat dipungkiri lagi, Valentine adalah salah satu pintu masuk untuk menjadi sama dengan mereka.Itulah jatidiri Valentine dan kedudukannya terhadap agama Islam, banyak para muda-mudi yang mengikuti Valentine hanya sekedar ikut-ikutan dan tidak mengetahui apa dan bagaimana Valentine yang sesungguhnya, mereka ikut hanya karena pernah melihat ada yang jualan kartu Valentine atau menerima kartu valentine, atau karena pernah diajak temannya ikut acara Valentine, atau karena pernah melihat propaganda Valentine di majalah-majalah, tv, film dan lain sebagainya, terhadap sikap para muda-mudi yang mengikut saja terhadap apa yang tidak diketahuinya, Allah SWT telah memberikan peringatan :Dan janganlah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. QS. 17:36Padahal para muda-mudi gaul sering berkata untuk memberi kesan/nilai negatif kepada temannya dengan perkataan ?sok tahu lu? ternyata mereka sendiri terhadap Valentine juga sok tahu. Wallahu a?lam.5 KOMENTAR TERAKHIRgabriel omar-- tanggal : 2009-02-09Menindaklanjuti pernyataan saudara nita, bagi kami muslim segala sesuatu yang kita lakukan adalah melihat background ataupun asal muasal perayaan valentine tersebut yang merupakan tradisi ritual agama romawi kuno, yang kemudian berkonversi kedalam agama nasrani Sementara di dalam tatanan aqidah Islam, seorang muslim diharamkan ikut merayakan hari besar pemeluk agama lain, baik agama Nasrani ataupun agama paganis (penyembah berhala) dari Romawi kuno dan ini bukan hanya masalah tradisi saja tetapi menyangkut aqidah, dan jikalau tetap di ikuti lebih banyak mudharatnya /kerugiannya yang pada faktanya dilapangan identik dengan pergaulan bebas, kencan, pesta,tukar hadiah semua dengan mengatsnamakan semangat cinta kasih dimana bertentangan dengan larangan agama seperti pacaran ,pelukan dan berciuman, bergandengan tangan bahkan sampai membooking kamar kamar dihotel yang pada saat valentine telah fully booked dengan alasan semua adalah ungkapan rasa kasih sayang.Kita sebagai orang tua , teman ataupun sahabat bisa memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang sudut pandang cinta kasih yang hakiki tidak semata mata pada hari valentine saja Di antaranya, bahwa dalam pandangan kita, seorang ibu mempunyai kedudukan yang agung, kita bisa mempersembahkan ketulusan dan cinta itu kepadanya dari waktu ke waktu, demikian pula untuk ayah, saudara, suami dst, tapi hal itu tidak kita lakukan khusus pada saat yang dirayakan oleh orang-orang kafir.wassalam jadi gimana menurut teman tentang hari kasih sayang ini,,,??? mudah mudahan kita tidak terjebak dengan propoganda yahudi yaa...

Senin, 19 Januari 2009

jumat itu..

tanggal 16 januari acara pembukaan pameran ulang tahun KMPF dimulai dan gw diundang sebagai pembaca doa (lagi...) yah gw bangga dengan organisasi yang udah membuat gw jadi orang besar meskipun ga gede gede banget dan juga oraganisasi yang udah bikin gw lama kuliah di UNJ gw bangga dengan anak anak kmpf sekaarang yang udah mulai berani UNJUK GIGI dipada warga jakarta yang haus akan foto.. BTW meskipun foto gw cuma satu yang masuk (hah masa sih,iya bener soale gw cuma ngirim 15 foto en setelah dikurasi masuk satu BIJI) tapi gw bangga bisa ikut pameran tersebut (iya soale bisa bt nambah nambah CV kalo jadi pembicara diKMPF hehe) eh ga juga sih tapi gw seneng aja udah lama foto gw ga di pamerin seperti udah lama juga gw ga motret (untuk yang satu ini dikarenakan gw ga punya kamera!!! alesan!!!) jadi gw harus cukup puas masih ada yang tersisa di ujung eksistensi gw di KMPF (emang mau kemana ga eksis lagi!!??) tapi gw juga BT banget foto cuma satu eh diminta untuk bayar pameran 50rb rupiah huh...sebenernya gw ga masalah sih cuma ya itu gw lagi bokok tapi insyaAllah kalo ada uang gw bayar..sabar ya temen temen panitia...(BTW dapet sertifikat ga pameris??ngarep neh...) ah mungkin gw ga tau lagi kapan gw bisa tetep bertahan di KMPF soalnya gw udah sibuk di sekul gw..but soal karya jangan takut temanz gw akan tetap berkarya kok...otre... ah jumat itu bener bener jadi pengisi lembaran hidup gw.thx friendz ur are the best

Minggu, 18 Januari 2009

Sejarah Tiramisu dan Resep

Tiramisu Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Perubahan tertunda ditampilkan di halaman iniBelum Diperiksa Tiramisu Tiramis├╣ (Tirames├╣) adalah kue keju khas Italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan "al cucchiaio" ("dengan sendok"). Kue ini tidak dibuat dari adonan dan tidak dipanggang. Bahan dasarnya adalah biskuit yang sudah direndam ke dalam larutan kopi dan keju mascarpone. Biskuit disusun dan dilapisi dengan krim kocok sebelum didinginkan di dalam lemari es supaya bentuk kue tidak hancur sewaktu dihidangkan. Ciri khas kue ini adalah perpaduan tekstur kue yang lembut dengan rasa kopi dan keju yang kuat. Biskuit yang disebut biskuit Savoiardi, telur ayam, gula, kopi, dan bubuk kakao adalah bahan utama bagi resep asli tiramisu. Menurut resep aslinya, kue ini berbentuk bundar, dan tidak dicampur minuman beralkohol (rum, anggur Marsala, atau konyak) karena awalnya dibuat untuk anak-anak dan orang tua. [sunting] Sejarah Asal-usul dan pencipta tiramisu sering menjadi bahan perdebatan, tapi diperkirakan sebagai kue penemuan baru. Tiramisu tidak disebut-sebut dalam literatur kuliner hingga tahun 1983.[1] Dalam buku La marca gastronomica terbitan tahun 1998, Fernando dan Tina Raris menulis bahwa tiramisu adalah kue penemuan baru. Walaupun demikian, keduanya menyebut bahwa resep tiramisu mirip dengan resep kue hidangan penutup yang dimuat di buku masak Yunani. Selain itu, Fernando dan Tina Raris mengutip artikel yang menyebut tiramisu diciptakan di kota Treviso pada tahun 1971.[2][3] Berbagai literatur kuliner, termasuk majalah kuliner Vin Veneto terbitan tahun 1981, Giuseppe Maffioli dan Annibale Toffolo menyebut ahli kue Roberto Linguanotto (Loly Linguanotto) dari rumah makan "Le Beccherie" di Treviso sebagai pencipta tiramisu. Kisah lain mengatakan kue ini berasal dari kota Siena. Sejumlah ahli kue mengatakan tiramisu dibuat sebagai penghormatan bagi Cosimo III yang datang mengunjungi kota Siena. TIRAMISU Recipe by Fatmah Bahalwan Bahan: 250 gr keju mascarphone 300 ml whipped cream 100 gr gula bubuk ½ sdt esence vanilli 4 btr kuning telur 50 gr gula kastor Bahan lain: 2 sdm kopi instant, cairkan dengan 150 ml air hangat 1 sdm gula pasir 150 ml kahlua / rhum (bila suka) 20 bh lady finger atau sponge cake coklat 3 lembar ukuran 22x22x3cm Garnish: Whipped cream dan coklat bubuk secukupnya Cara membuat: Kocok keju mascarphone, sisihkan. Kocok whipped krim dan gula bubuk hingga kental dan kaku. Sisihkan dalam kulkas agar tidak meleleh. Kocok kuning telur, gula kastor, dan vanilli hingga kental, lalu lanjutkan mengocok di atas air mendidih (kocok tim) hingga telur hangat. Angkat, teruskan mengocok hingga telur kembali dingin. Matikan mikser. Keluarkan whipped cream dari dalam kulkas. Masukkan keju mascarphone yg sudah dikocok, aduk rata (atau kocok dengan mixer speed 1), tuangkan pula kocokan kuning telur, aduk hingga rata benar. Ditempat lain, campur gula, air kopi, dan rhum (optional), aduk rata, sisihkan. Penyelesaian : Siapkan loyang bongkar pasang atau gelas saji, susun lady finger (ato cake coklat sesuai selera) di bagian dasar hingga rata, perciki dengan cairan kopi hingga lembab. Tuangkan adonan mascarphone, ratakan. Susun lagi lady finger, seperti paling bawah tuang lagi dengan adonan mascarphone. Buat dua atau tiga susun paling atas, hias dengan whipped krim, lalu ayakkan coklat bubuk. Bekukan dalam kulkas selama 4 jam. Tips dari aku…jyaahhh nggaya tenan :mrgreen: keju mascarpone merk apapun cuku dbiarkan di suhu ruang sampe lunak, gag perlu di kocok pake mixer, aduk-aduk saja pake spatula sampe bener-bener gag mbrincil (halah bahasane) Selamat mencoba :) Jangan lupa kalo mo langsung makan tinggal order aja ke Ruven Cakes Jakarta 081-387-151-864….siap diantar sampai depan pintu rumah anda ;)