"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Sabtu, 13 Februari 2010

dark valentine

hari ini tanggal 13 februari, besok adalah tanggal 14, tentu saja besok adalah hari besar untuk umat kristiani untuk merayakan hari Orang suci mereka yang bernama Saint Valentine..konon si Valentine ini banyak menikahkan sepasang pemuda pemudi di Roma waktu itu secara diam diam karena pernikahan dilarang oleh raja Romawi demi menjadikan pasukan dan bala tentaranya kuat tak tertandingi, akibat perbuatannya tersebut pendeta Valentine di jatuhi hukuman mati oleh si raja, sejak itulah hari kasih sayang dirayakan untuk mengenang jasa si Valentine ini...dan sudah jelas ini adalah budaya Umat kristiani dan bukan budaya Umat Islam.. Dewasa ini hari kasih sayang atau hari valentin di jadikan sebagai hari mengungkapkan kasih sayang kepada orang yang dicintai, lebih jauh lagi ungkapan tersebut mulai menjajah ruang ruang privat sepasang muda mudi yang sedang dimabuk cinta, maka pada tanggal tersebut penjualan bunga mawar, hotel-hotel, dan tentu saja kondom melonjak drastis.. semua demi memuaskan nafsu yang tak terbendung oleh desakan syahwat. Mungkin gw bukan orang suci yang sok ingin memberikan pandangan pandangan religi pada catatan ini tapi gw miris melihat data-data yang di lansir media cetak maupun di media massa yang membeberkan bahwa 62,7% siswi SMP dan SMA sudah tidak perawan lagi, dan 21% siswi SMU sudah pernah melakukan aborsi....astagfirullah..perasaan gw antara sedih, marah dan sakit membaca berita tersebut, apakah sedemikian murah harga sebuah kegadisan zaman ini?gw ga bisa jawab yang gw pikirin adalah gimana jika yang masuk dalam hitungan tadi adalah Siswi gw, Saudari gw, anak gw, cucu gw atau orang orang dekat yang dekat di sekeliling gw.. mungkin temans berfikir gw adalah orang aneh, atau orang munafik atau apalah...tapi gw realistis aja inilah dunia kita saat ini, ketika suatu kebohongan yang diucapkan dan di kumandangkan secara terus menerus maka ia akan menjadi sebuah kebenaran bahkan bisa menjadi adat kebiasaan!!! termasuk dalam hal merayakan valentin..waspadalah... "tidaklah ridha dan ikhlas orang orang yahudi dan nasrani sampai umat islam mengikuti pola pikir mereka"(alQuran) Gw ga bisa komentar apa2 tentang hari valentin ini, yang jelas MUI sudah menfatwakan HARAM bagi orang muslim yang merayakannya,yang lebih penting lagi dan perlu teman tau bahwa Cinta adalah suatu yang agung, ia bermakna sangaaaaat luas...jadi jangan persempit makna itu menjadi ungkapan hewani yang sangat rendah.oke... so mohon maaf kalo gw ga ngerayain valentine mudah mudahan gw juga ga tergoda untuk ngerayainnya amiiin...

Tidak ada komentar: