"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Rabu, 30 September 2015

BIMBEL RUMAH ILMU

Assalamualaikum temans...
semoga temans semua dalam lindungan Allah selalu dalam setiap aktifitas sehari hari..

Alhamdulillah tahun ajaran 2014/2014 sudah berakhir saya ucapkan selamat buat pembaca yang sudah selesai melewati masa SD dan akan melanjutkan ke SMA, SMP yang akan melanjutkan ke SMA, SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dst..

saya ucapkan juga penghargaan setinggi tingginya untuk para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah berusaha keras untuk bekerja sebaik baiknya mencerdaskan anak bangsa demi masa depan indonesia yang lebih baik.

Semoga apa yang sudah kita lakukan menjadi amal baik dikemudian hari dan bekal saat kita menghadap Rabbul Izzati dipadang mahsyar kelak.. aamiin

Temans tahun ajaran ini saya memutuskan untuk berhenti menjadi guru di sekolah tempat saya mengabdi selama 7 tahun yaitu SMK Mahadhika 3 Jakarta  menjadi guru adalah panggilan jiwa saya maka ketika saya berhenti menjadi guru di sekolah saya serahkan urusan itu kembali pada Sang Penguasa Alam kemana predikat guru ini dilesakkan.

Saat saya berdiskusi dengan istri awalnya istri saya berkecil hati atas pilihan saya, dengan tulus saya membesarkan hatinya, saya sampaikan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur bahwa tidak menjadi guru bukan berarti saya tidak mengajar lagi sebab sejatinya saya adalah pendidik buat dirinya, dan anak anak kami..

malam itu saya pandangi langit-langit kamar tidur saya sambil berdoa dalam hati agar Allah memberikan jalan terbaik untuk keluarga kecil saya dan.... tak lama Allah mengilhami saya untuk membuka Bimbingan belajar di rumah kecil kami. Saya pandangi wajah istri saya dan saya ucapkan
"yang aku punya ide bagaimana kalau kita membuka bimbel dirumah kita?" awalnya istriku termenung, lalu bertanya "bimbel gimana yah?"
"iya aku lihat anak anak sini seperti nya banyak mainnya dari pada belajar, coba lihat deh hampir setiap hari sampai larut malam mereka masih berkeliaran bermain didepan rumah kita. mungkin kalau kita buka bimbel mereka merasa ada yang membantu dalam belajar bagaimana?"
aku lihat mata istriku perlahan berbinar binar setelah itu kami berdiskusi panjang lebar bagaimana caranya membukan dan menjalani bisnis baru itu.. karena sudah larut malam dan tak ada tanda tanda selesai berdiskusi maka aku memutuskan untuk melanjutkan ide itu kedalam mimpi dan mulai membangun besok pagi..

besoknya istriku benar-benar terbakar semangatnya untuk belajar dariku langkah langkah selanjutnya dan apa saja yang perlu dipersiapkan, lalu kami memulai survei pasar, mulai menyusun RAB, meminta izin pada RT setempat, mendisign brosur dan formulir pendaftaran, membeli keperluan bimbel dll.. pokoknya satu minggu memuami fokuskan untuk memulai bisnis kami yang baru ini dan inilah penampakan spanduknya ...


Alhamdulillah sejak spanduk itu kami buka didepan rumah banyak sekali antusias dari calon peserta ataupun orang tua yang menanyakan hal hal tentang Bimbel kami dan akhirnya tanggal 2 september 2015 dimulailah masa belajar bimbel di rumah kami satu persatu siswa berdatangan, iklan dari mulut kemulutpun mulai bertebaran.. dan Alhamdulillah sampai saat ini kami sudah menerima lebih dari 20 peserta bimbel.

Istriku senang sekali dan sangat antusias karena memiliki kesibukan tak lama setelah dia menyelesaikan pendidikannya di Unindra sebagai Sarjana Pendidikan, dan hari harinya disibukkan dengan mengajar bersama kawan kawannya..

Himaknya saya yakin bahwa Allah tidak akan menyia nyiakan hambanya jika ia ingin berusaha, bukankah Allah telah bersabda "Setelah kesulitan itu ada kemudahan" dan diulang dua kali dalam surat yang sama, lalu bersabda dalam ayat lain "Bahkan tidak ada satu hewan melatapun melainkan Allah telah menetapkan rezekinya

Saat ini kami sedang fokus untuk menambah program program pilihan untuk persiapan UN semua tingkatan, saya mohon doa dan dukungan supaya usaha kami ini bisa berjalan dengan lancar ya temans. bagi temans yang ingin bekerja sama dengan kami, kami dengan senang hati membuka kesempatan itu silahkan hubungi saya via email ke priyanto_0482@yahoo.co.id

trimakasih sudah membaca postingan ini ya temans..
Wassalam

Tidak ada komentar: