"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Jumat, 19 Juli 2013

Ramadhan 1434 H/2013 M

Apakabar teman2...
Hari ini adalah hari ke sebelas puasa untuk ramadhan 1434 H, gimana udah pada khataman al Quran? Sama donk sama saya hehehe....mudah mudahan sisa waktu yang masih ada kita bisa mengkhatamkan alquran ya kawan kawan aamiinn...

Puasa ini unik lho kawan soalnya puasa versi pemerintah hanya 29 hari, berbeda dengan muhammadiah yang puasa lebih dulu satu hari dari pada pemerintah, dan tentunya di Indonesia seperti biasa terjadi khilafiah untuk menentukan 1 ramadhan..sebagai warga negara yang baik saya ngikut aja dengan pemerintah soalnya udah ada hadisnya sih, yang mengatakan kita harus taat pada Allah dan rasulnya serta Ulil mri yang berkuasa di negri kita tinggal, meskipun shlat tarawih saya "katanya" adalah tarawih muhammadiah soalnya cuma 11 rakaat dengan witir, nah ini dia yang saya ga suka dengan shalat tarawih 23 rakaat..imamnya biasanya seperti dikejar kejar setan, 2 rakaat selesai dalam waktu kurang dari 5 menit sepertinya imam kurang paham dengan hadist "sesungguhnya terburu buru adalah salah satu pekerjaan syetan" apalagi ini masalah ibadah, wallahu a'lam bisshowab... saya ga merendahkan golongan lain yang melakukan ibadahnya masing masing sesuai dengan takaran iman dan ilmu yang telah dia dapat tapi ya mbok kalo soal ibadah jangan takut capek...mudah mudahan nasihat ini berlaku juga buat saya.

terlepas dari masalah suka tidak suka seperti yang tertulis diatas, ramadhan ini agak sedikit istimewa sebab bertepatan dengan musim hujan yang belum selesai sudah beberapa hari hujan turun, kadang hanya gerimis, kadang hujan amat lebat atau bahkan hanya mendung seharian selain itu kadang matahari dengan garangnya membakar bumi, suasananya ga menentu deh apa karena ini ada hubungannya dengan global warming ya? meski begitu mudah mudahan puasa kita lancar ya temans..

Tahun ini juga istimewa karena ramadhan ini saya merasakan puasa dirumah sendiri dengan istri dan anakku yang baru berusia 4,5 bulan jadilah kadang saya sahur bersama mereka meski mereka berdua tidak puasa hehehe...atau kadang sahur sendirian karena mereka juga udah begadang untuk nyiapin makan sahur malah ga jadi makan bareng pokoknya seru deh jauh dari keluarga istri ataupun jauh dari keluarga saya sendiri bener bener mandiri, yang lebih bikin seneng sekarang istri udah mulai pandai masak yaa walaupun masih masak yang sederhana tapi itu cukuplah membuat perut ini minta nambah kalo makan, sayang aku puasa malah tambah gendut kayanya nih hehehehe....nikmat banget rasanya, soalnya tahun kemaren itu saya sama istri belum pisah dari rumah mertua masih numpang jadi masih disiapin semuanya entah itu sahur atau berbuka ada rasa segan rasanya kalo sahur dibangunkan mertua hihihi...beberapa hari yang lalu tepatnya hari selasa (16/7) aku ga sahur karena kami semua bangun kesiangan, masyaAllah tapi karena udah diniatin ya bismillah dan alhamdulillah puasanya tuntas juga hingga azan maghrib, padahal hari itu saya kerja keras meerapihakan kamar belakan yang belum rapi sejak kami pindahan ke menteng rasanya bdan itu ga enak ditambah pusing yang ga ketulungan, ditambah anak yang harus dibawa kedokter dan tukang urut untuk imunisasi lengkaplah hari itu mungkin salah satu puasa yang berat dari hidup saya...

bagaimna dengan puasa teman teman pa ada yang istimewa dengan Ramadhan tahun ini??

Tidak ada komentar: