"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Rabu, 14 Agustus 2013

Emas sebagai mata uang sesungguhnya

teman2 mulai sekarang saya mencoba menulis tentang ekonomi dan bisnis, mungkin saya bukanlah ahlinya tapi ini adalah sumbangsih saya pada salah satu ketertarikan dalam hidup saya, ada dua hal yang menjadi ketertarikan saya dalam bidang ekonomi dan bisnis, pertama : tentang Penggunaan Emas sebagai sebagian besar dari penggerak ekonomi, kedua : Pemahaman Asuransi dimasyarakat awam, mengenai asuransi saya sudah sering bahas dalam artikel sebelumnya, silahkan disimak saja mungkin ada hal hal yang menarik yang bisa kita diskusikan dimasa yang akan datang saya juga akan tambahkan beberapa info tambahannya.

nah untuk kali ini saya pengen banget ngebahas soal emas, mungkin temans dapat melihat dalam gambar dibawah ini, gambar ini saya ambil dari majalah Tempo edisi Agustus 2013,

jadi inilah sesungguhnya emas itu, sebagai pegiat emas (trading,discussing,empowering) saya menganjurkan emas sebagai mata uang asli manusia, sebagai jenis investasi, dan sebagai tonggak ekonomi islam, terlalu banyak hal yang bisa di edukasi pada masyarakat tentang pentingnya memiliki emas, jadi saya pribadi tidak akan berhenti mensyiarkan tentang ilmu yang belum dikuasai masyarakat ini, masih ingatkan kisah sumbangan emas warga Atjeh kepada republik untuk membeli pesawat dinas presiden RI pertama? pasti masih ingat juga berapa emas kita yang dikeruk oleh Freeport amerika di bumi Papua? lalu kenapa kita masih memilih uang kertas? sebagai instrumen keuangan?? saya juga bukan orang yang anti uang tapi alangkah bijaknya jikalau kita mulai sekarang membuka diri pada emas dan turunannya.

mudah mudahan tulisan awal ini bisa membuka ruang diskusi yang panjang untuk mencerahkan kita sebagai warga negara, ummat islam, dan pribadi yang mapan. insyaAllah...

Tidak ada komentar: