"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Kamis, 04 Desember 2008

Warteg

Tempat sebagian warga Jakarta untuk menyambung hidup selain harganya yang murah tentunya variasi makanan yang bisa bikin hati dan lambung puas, karena di tempat ini lo bisa temuin sayur asem, urap, sop, sayur kangkung, acar timun, tumis toge itu untuk sayurnya sedangkan untuk lauknya ikan,ayam goreng, tempe tahu goreng, kerang, orek tempe dan lain lain..hm...maknyus deh Yah sebagai seorang yang belum punya kerjaan tetap gw merasa tenang selama masih ada warteg gw ga pernah pusing mau makan dimana, BTW gw punya warteg fav lho : Pertama di jln. Sukabumi samping rel deket pasar rumput kalo yang ini jadi vaf karena emang deket sama rumah gw, selain itu gw udah kenal sama yang jual jd kadang gw boleh ngutang (ajiiii...b hehehe), yang kedua di Jln. Otista samping mie Siantar kalo disitu biasanya gw kalo puang ngajar en belum makan siang pasti gw lewat situ kos selain bersih disitu rasnya cukup lumayan sambelnya juga mantabb. Trus kalo disini ada menu fav gw yaitu soto ayamnya yang oke banget ditambah nasia sedikit rasa lapar wih...lo harus coba deh..warteg emang tempat makan yang ga istimewa buaat sebaian orang tapi buat sebagian besar orang lain tempat ini adalah penyaluran berkat. Gimana gak coba lo dengan uang lima ribu bisa makan kenyang gw berani taruhan dimana lo bisa makan murah meriah kaya gitu..(kalo ada kasih au gw gw mau keitu hehehe.) tapi suatu hari gw pernah ngajak orang kewarteg eh dy malah bilang “ada tempat yang lain ga den..” pas gw tanya “kenapa pak?” dy jawab “kita cari tempat yang lebih bersih lagi” GUBRAK... Gw sempet kaget juga dalam hati gw berarti gw selama ini makan ditempat yang jorok ya...argghhh gw BT banget dia ngomong kaya gitu oke oke...emang ada sebagian orang bilang warteg kurang menjaga kebersihannya tapi gw tau kok mana warteg yang bersih en mana yang ga.BTBTBTBT.. Lain hari ade gw dateng kerumah dy laper trus dia nyari makan diluar pas dy udah sampe rumah bis makan di mana lok? Dia jawab bis dari GETRAW. Gw bingung emang di deket sini ada restoran yang namanhya getraw ya padahal setau gw ga ada pas gw tanya lagi coba aja abang balik Getraw. Gw berpikir lagi ga lama gw ketawa ngakak ternyata yang dimaksud getraw adalah WARTEG!! lo tau alasan dia bilang kata getraw?? simple aja : biar lebih KEREN...hahaha..

Tidak ada komentar: