"Bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan...."

Minggu, 15 Maret 2009

A Dieu Mme.Mardiani

Tadi pagi pas saya lagi teleponan sama seseorang special tiba tiba dengan tergopoh gopoh Pujo mendatangi saya dan ngomong "Den..madam Mardiani meninggal" saya langsung spaning dengernya kaya petir disiang bolong langsung gw siap siap untuk berangkat kerumah duka untuk menemui beliau untuk yang terakhir kali..sampai dirumah duka udah banyak pelayat yang datang bayangkan temanz 40 angkatan alumni jurusan bahasa prancis datang!! dari tahun 60an sampai tahun 2000an..saya nangis ketika melihat keranda beliau yang sudah rapi siap di sholatkan sebelum sampai di rumah abadinya..untuk beliau saya bacakan tiga kali surat yasin dan doanya.saya merasa sungguh sungguh merasa jadi mahasiswa blian yang durhaka karena gak bisa ngebahagiain beliau utnuk cepet lulus dari jurusan bahasa prancis.padahal beliau udah banyak berkorban buat saya.saya nangis meengingat tahun tahun terakhir mengajar saya dan teman teman dijurusan bahasa prancis yang mengajar penuh kesabaran dan semangat meskipun sudah diujung waktu. Mme. Mardiani nama bwliau bukan hanya tercatat alm hati ku tapi sudah terukir dengan indah sebagai satu satunya dosen yang cukup mendapat tembapt dihati saya,pertama karena beliau adalah dosen pembimbing akademik saya selama kuliah sekaligus dosen pembimbing skripsi yang harus diganti karena kondisi kesehatan bliau yang terus ngedrop dan berujung dengan pulang nya beliau pada si Empunya...ya Allah gw bener bener tersiksa saat ini tau kenapa temanz, karena dua hari sebelum beliau meninggal saya didatangi lewat mimpi dan beliau berkata "den..cepat selesaikan skripsimu" dan saya ga nyangka bitu adalah pertemuan terakhir saya dengan dosen yang sungguh menginspirasi ini. Madame sya janji akan selesaikan skripsi ini untuk mu, demi masa depanku dan demi ketenangan mu di dunia sana, maafkan ananda yang belum menunaikan tugas selama engkau didunia.tapi ananda akan selesaikan secepatnya... Temanz doakan bliau ya..semoga bliau tenang disana amin....

Tidak ada komentar: